Bhabinkamtibmas Desa Kobamar, Bripka Elias Riry Terus Upayakan Himbauan Kamtibmas Dengan Temui Masyarakat Binaanya.

Bhabinkamtibmas Desa Kobamar, Bripka Elias Riry Terus Upayakan Himbauan Kamtibmas Dengan Temui Masyarakat Binaanya.

Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Marlasi, Bripka Elias Riry, melakukan kunjungan ke warga Desanya, kunjungan ini dilakukan sebagai bagian dari program rutin dalam menjaga kedekatan Polri dengan masyarakat.

Dalam kunjungannya, Bripka Elias Riry menyampaikan himbauan penting dari Kapolres Kepulauan Aru AKBP Dwi Bachtiar Rivai, S.I.K., M.H., terkait peran serta masyarakat dalam menjaga situasi kondusif selama tahapan Pilkada 2024. Kapolres mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga kerukunan, tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak benar, serta berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Masyarakat diimbau untuk tidak terpengaruh oleh hoaks dan isu SARA yang dapat memecah persatuan. Kita semua harus berperan aktif dalam menciptakan suasana Pilkada yang aman, damai, dan sejuk,” ujar Bripka Elias Riry, menyampaikan pesan Kapolres.

Bripka Elias Riry juga menekankan pentingnya sikap netralitas dan tidak memihak dalam menjaga profesionalisme aparat kepolisian selama proses Pilkada berlangsung. "Kami, sebagai bagian dari Polri, akan terus mengawal dan memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan dengan aman dan lancar," tambahnya.

Warga Desa menyambut baik kunjungan ini dan berkomitmen untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Dialog interaktif antara Bripka Elias Riry dan warga juga menegaskan pentingnya sinergi antara kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan Pilkada yang kondusif di wilayah Kabupaten Kepulauan Aru.

Bagikan ke teman kamu