Bhabinkamtibmas berikan Himbauan Kamtibmas Sebagai Cooling sysem Jelang Pilkada

Bhabinkamtibmas berikan Himbauan Kamtibmas Sebagai Cooling sysem Jelang Pilkada

Polresta P.Ambon & P.P Lease - AIPDA S. Werluka, Bhabinkamtibmas Negeri Kariu, melaksanakan kegiatan sambang sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas pada warga, serta melakukan monitoring terhadap pekerjaan pembangunan sekolah darurat SMA Negeri 16 di SD Negeri 11, Negeri Kariu.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, serta meminimalisir tindak kejahatan dan potensi konflik antar kelompok pemuda maupun antar desa. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan penting dalam menghadapi tahapan Pilkada serentak 2024 guna menjaga situasi tetap aman dan kondusif,sebagai Bentuk Cooling System.

Adapun himbauan yang disampaikan oleh AIPDA S. Werluka yang dimana Masyarakat diminta untuk bijak dalam menerima informasi, menjaga suasana damai menjelang tahapan kampanye Pilkada, serta menjaga kerukunan dengan desa tetangga,Warga diingatkan agar tidak mudah terprovokasi dan tidak main hakim sendiri. Setiap permasalahan harus segera dilaporkan ke pihak berwajib dan diserahkan kepada Polri untuk proses hukum yang adil.

Masyarakat dihimbau untuk tidak mengangkat masalah pribadi menjadi masalah kelompok, demi menjaga perdamaian antar desa.Warga diminta belajar dari pengalaman konflik yang pernah terjadi di Pulau Haruku, serta terus mengevaluasi untuk mencegah perpecahan.

Bhabinkamtibmas juga menekankan pentingnya menghindari berita hoaks, terutama selama masa Pilkada serentak. Warga diminta tetap menjaga persatuan meskipun mendukung calon yang berbeda.

Bagikan ke teman kamu