Besok Polda Maluku dan Jajaran Serentak Gelar Vaksinasi Merdeka
Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat

Besok Polda Maluku dan Jajaran Serentak Gelar Vaksinasi Merdeka

POLDA MALUKU - Kepolisian Daerah Maluku beserta Polres Jajaran akan menggelar Vaksinasi Merdeka secara serentak yang dimulai hari Senin (6/9/2021).

Vaksinasi Merdeka juga serempak diselenggarakan di seluruh Indonesia. Targetnya adalah 2 juta orang divaksin setiap hari di seluruh Tanah Air.

Di Polda Maluku sendiri, vaksinasi covid-19 ini akan menyasar rumah ibadah, pondok pesantren (Ponpes), perguruan tinggi dan sejumlah komunitas di provinsi Maluku.

"Mulai besok Senin (6/9/2021) kita akan melakukan vaksinasi Merdeka. Termasuk di Polres-polres secara serentak," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat, Minggu (5/9/2021).

Sesuai jadwal, mulai Senin besok hingga Selasa (7/9/2021), vaksinasi Merdeka difokuskan di rumah-rumah ibadah termasuk ponpes.

"Sesuai jadwal itu tanggal 6 dan 7 September vaksin Merdeka digelar di Masjid Alfatah Ambon dan Ponpes Al-Mutmainah Namlea (Kabupaten Buru)," katanya.

Kemudian pada tanggal 9-15 September, jajaran Kepolisian di Maluku juga menyasar Perguruan Tinggi maupun komunitas lainnya.

"Vaksinasi Merdeka ini juga dilaksanakan serentak termasuk di semua Polres jajaran di Polda Maluku," terangnya.

Vaksin Merdeka ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan covid-19 di Indonesia, khususnya di Maluku.

"Vaksinasi ini dilounching Presiden dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia," katanya.

Juru bicara Polda Maluku ini menghimbau masyarakat untuk bersama melawan covid-19. Caranya yaitu menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan melakukan vaksinasi.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Maluku agar dapat bersama mengikuti vaksinasi massal sehingga juga bisa tercipta herd immunity (kekebalan kelompok)," pintanya.

Bagikan ke teman kamu