Berikan rasa aman, Polsek Tanut tingkatkan Patroli dan amankan Sholat Jumat

Berikan rasa aman, Polsek Tanut tingkatkan Patroli dan amankan Sholat Jumat

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat khususnya bagi Umat Muslim yang sedang melaksanakan Sholat Jumat, Polsek Tanimbar Utara menggelar patroli dan pengamanan Sholat Jumat.


Giat Patroli dan pengamanan Sholat Jumat yang rutin dilakukan oleh Personel gabungan Piket Fungsi Polsek Tanimbar Utara ini berlangsung di Masjid Al-Muhajirin Desa Ritabel, Kecamatan Tanimbar utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (23/08/24).


Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah sebagai wujud dari pelayanan Kepolisian kepada Masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada para Masyarakat khususnya bagi para Jemaah yang melaksanakan ibadah Sholat Jumat di Masjid.


Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, nampak Personel Polsek Tanimbar Utara melaksanakan Patroli maupun pengawasan disekitar Masjid serta melakukan pengaturan lalu lintas di depan masjid hingga menyeberangkan Warga yang akan melaksanakan ibadah Sholat Jumat.


Disamping melaksanakan Pengamanan pada Masjid, Petugas juga melakukan Patroli Dialogis pada seputaran Wilayah Hukum Polsek Tanimbar Utara Polres Kepulauan Tanimbar yang dianggap rawan, dalam rangka mengawasi aktivitas Warga, demi terciptanya stabilitas Kamtibmas yang kondusif.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tanimbar Utara AKP AMS. LAYAN mengatakan, pelaksanaan Patroli dan pengamanan ini rutin Kami laksanakan sebagai bentuk wujud pelayanan prima kepada Masyarakat, termasuk memberikan kenyamanan sesaat, sebelum dan sesudah pelaksanaan Ibadah Sholat Jumat. Tak hanya di Masjid, Kami juga lakukan Patroli Dialogis di sejumlah lokasi strategis.


“Tentunya lewat kegiatan ini, Kami pastikan keamanan, kenyamanan serta kelancaran Ibadah Sholat Jumat maupun aktivitas Masyarakat berjalan dengan aman, baik dan lancar” jelasnya.


Lebih lanjut Kapolsek mengungkapkan, hal ini merupakan langkah yang tepat, dan merupakan salah satu cara yang efektif dalam menjalin kedekatan dan mempererat tali silaturahmi dengan Masyarakat. Dengan adanya penempatan Personel dalam melakukan Pengamanan dan Patroli ini, Ibadah Sholat Jumat tersebut pun berlangsung dengan penuh rasa aman dan Khusyuk, serta aktivitas Masyarakat berjalan kondusif.

Bagikan ke teman kamu