Berikan layanan pengobatan gratis, Polres Kepulauan Tanimbar gelar Klinik Terapung

Berikan layanan pengobatan gratis, Polres Kepulauan Tanimbar gelar Klinik Terapung

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam memberikan pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis kepada Masyarakat, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Poliklinik terapung di Desa Matakus, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (25/09/24).


Program Klinik terapung ini melibatkan Personel Sat Polairud dan Tim Medis dari Sidokkes Polres Kepulauan Tanimbar, yang dipimpin oleh Kasat Polair Ipda REIMAL F. PATTY didampingi Kasi Dokkes Ipda dr. ANASTASYA PATTY, dengan sasaran kepada para Nelayan dan Masyarakat yang berada di Daerah pesisir.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kasat Polair Ipda REIMAL F. PATTY mengatakan, layanan Klinik Terapung ini merupakan salah satu program unggulan sebagai bentuk kepedulian Polres Kepulauan Tanimbar dalam memberikan layanan Kesehatan kepada Masyarakat, khususnya para Nelayan maupun Masyarakat di Pesisir yang kesulitan mendapatkan akses layanan Kesehatan.


“Oleh sebab itu, melalui program ini Kami ingin pastikan Mereka bisa mendapatkan akses layanan kesehatan dengan mudah” ungkapnya.

Inisiatif melalui program layanan kesehatan ini, sambung Kasat, menunjukkan bukti komitmen Kami (Polri) Polres Kepulauan Tanimbar dalam meningkatkan akses layanan kesehatan bagi seluruh elemen Masyarakat yang berada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Hal senada pun disampaikan Kasi Dokkes Polres Kepulauan Tanimbar Ipda dr. ANASTASYA PATTY. Ia menyebut, kegiatan ini merupakan langkah positif dalam memberikan layanan kesehatan kepada Masyarakat. Selain memberikan layanan Kesehatan, Pihaknya pun memberikan penyuluhan terkait pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan hingga pemanfaatan sumber daya alam secara baik dan bijak.


“Giat program Klinik Terapung ini diharapkan, dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kesejahteraan Masyarakat” imbuhnya.

Sementara itu, sebanyak 44 Warga ikut serta dalam pemeriksaan Kesehatan ini yang terdiri dari 9 Pria, 21 Wanita dan 13 Anak-Anak, dengan meliputi Pemeriksaan tekanan darah, Konsultasi hingga pemberian Obat sesuai dengan resep dokter berdasarkan hasil pemeriksaan. Tak hanya itu, layanan Kesehatan berupa insidental (menolong persalinan) kepada salah Seorang Ibu pun turut dilakukan oleh Tim Medis.


Seluruh rangkaian acara ini pun berjalan dengan aman dan lancar. Serta, Warga terlihat sangat antusias mengikuti layanan Kesehatan melalui Klinik Terapung tersebut, Mereka memberi sambutan positif dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Polres Kepulauan Tanimbar dalam memberikan pelayanan, salah satunya yaitu layanan klinik Terapung ini. Mereka berharap agar kegiatan ini dapat terus berlanjut.

Bagikan ke teman kamu