Bakti Religi Sat Lantas SBT Bersihkan Pura

Bakti Religi Sat Lantas SBT Bersihkan Pura

Dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 tahun 2024, Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Seram Bagian Timur, terus menggalang semangat kebersamaan dengan menggelar bakti sosial di sejumlah tempat ibadah di Kabupaten SBT. Salah satunya, Bakti Religi dilangsungkan di Pura Jagatnatha Wanagiri, Banggoi, Kamis (5/9/2024).

Kegiatan yang dimulai sejak pagi itu dipimpin langsung oleh KBO Lantas SBT, Ipda Alfred Nanlohy,S.Sos, bersama personel lantas lainnya. Mereka membersihkan setiap sudut Pura, dari menyapu, mengangkat sampah, membersihkan halaman Pura serta membagikan peralatan kebersihan kepada pengurus Pura guna memastikan kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah.

KBO Lantas SBT, Ipda Alfred Nanlohy,S.Sos, menjelaskan bahwa Bakti Sosial Tempat Ibadah ini dilaksanakan sejak kemarin (rabu) oleh personel Lalu Lintas.  

"Kemarin kami laksanakan di Masjid dan Gereja, hari ini disini (pura)," kata Ipda Alfred.

Lebih lanjut, Iptu Alfred menegaskan bahwa selain sebagai kegiatan membersihkan, aksi ini juga menjadi sarana pembinaan terhadap masyarakat agar selalu mejaga kebersihan lingkungan. 

"Kami di Timur sangat menjunjung tinggi nilai – nilai toleransi, jadi bakti religi ini bukan hanya di masjid tapi juga di rumah ibadah lainnya seperti gereja dan pura," imbuhnya. (5080)

Bagikan ke teman kamu