Apel Siaga Deklarasi Kampanye Damai Untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 Di Hadiri Kapolres Kepulauan Aru.

Apel Siaga Deklarasi Kampanye Damai Untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 Di Hadiri Kapolres Kepulauan Aru.

Bertampat di lapangan Yosudarso Dobo, Jln. Alimoertopo, Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, telah dilaksanakan kegiatan apel siaga deklarasi damai untuk pemilihan umum tahun 2024 di Kabupaten Kepulauan Aru, Sabtu (09/12/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut sebagai berikut Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, Dr. JOHAN GONGA, Kapolres Kepulauan Aru, AKBP DWI BACHTIAR RIVAI S.IK.MH.Kajari Kabupaten Kepulauan Aru, Wakil bupati Kabupaten Kepulauan Aru, MUIN SOGALREY, SEKetua DPRD Kabupaten Kepulauan Aru, UDIN BELSIGAWAY. Wakapolres Kepulauan Aru, KOMPOL YAMI REAWARU, SE Danramil 1503-03 Dobo, KAPTEN INF. DODY MASAOY, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Aru, MUSTAFA DARAKAY, Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Aru yang diwakili oleh Korsel, FREDEK SOGALREY, SH, Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Aru Divisi Teknis, TINA JOVITA PUTNARUBUN, Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Aru Divisi Palmas, YOSEP SUDARSO LABOK, Sekretaris MUI Kabupaten Kepulauan Aru, IMRAN PATIKALOBA, Para PJU Polres Kepulauan Aru, Para Ketua dan pengurus partai politik peserta pemilu tahun 2024,Para Ketua OKP Wilayah Kabupaten Kepulauan Aru.

Sambutan Ketua Bawaslu yang dibacakan oleh Korsek yakni mengawali Sambutan Pada Hari ini Saya Ucapkan banyak terima kasih kepada bapak/ibu Para Undangan sekalian yang telah meluangkan waktunya untuk hadir pada Acara Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye dan Deklarasi Kampanye Damai pada hari ini.

Bapak Ibu Para Undangan yang Kami Hormati, Apel Siaga dan Deklarasi Kampanye Damai yang dilakukan oleh Bawaslu RI sampai dengan Jajaran Bawaslu Kabupaten Kota Se-Indonesia dalam rangka mengawasi Tahapan Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2024.

Maka Bawaslu Kabupaten Kepulauan Aru Bersama Jajaran Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Aru siap melakukan Pengawasan Kampanye di wilayah Kabupaten dan Kecamatan serta Desa agar memastikan Kampanye dan Pemasangan Alat peraga Kampanye Sesuai Peraturan Perundang Undangan yang Berlaku.

Bapak/Ibu Para Undangan yang Kami Hormati, Bawaslu Kabupaten Kepulauan Aru Bersama jajaran Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/ Desa Siap Menerima laporan dan menindaklanjuti Temuan.bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu.

Sambutan Bupati Kabupaten Kepulauan Aru yakniKami merasa bangga dan bersyukur bisa hadir dalam kegiatan siaga 'mengawal kampanye dan deklarasi pemilu damai 2024, yang diselenggarakan oleh badan pengawas pemilihan umum (bawaslu) kabupaten kepulauan Aru.

Hadirin sekalian yang saya hormati. Sebagaimana diketahui, bawaslu memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam menjaga keberlangsungan demokrasi di indonesia.apel siaga pada hari ini, bawaslu kabupaten kepulauan Aru telah menunjukkan komitmennya, dalam melibatkan semua pihak untuk mengawal kampanye dan mendeklarasikan pemilu damai tahun 2024.

Kami sungguh mengapresiasi kegiatan ini, sebab pemilihan umum yang merupakan pilar utama dalam demokrasi, diharapkan dapat berlangsung dengan aman, tertib dan santunm melalui kampanye yang sehat dan damai, kita dapat memastikan bahwa suara rakyat benar-benar akan terwakili dengan baik.

Saya mengajak seluruh komponen masyarakat, mulai dari penyelenggara pemilu, peserta pemilu, hingga masyarakat umum, untuk bersama- sama menjaga ketertiban, keamanan, dan kedamaian selama proses kampanye dan pemilihan berlangsung.

Kita harus memastikan bahwa setiap langkah yang diambil dalam kampanye dan pemilihan ini berjalan sesuai dengan aturan dan etika yang berlaku. bawaslu hadir untuk menjadi penjaga integritas dan fair play dalam setiap tahapan pemilihan, saya yakin, dengan sinergi yang baik antara pemerintah daerah, bawaslu, kpu, partaipolitik dan masyarakat, kita dapat menciptakan pemilu damai yang berkualitas dan transparan.

Mari kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya pemilu damai ini di tengah-tengah masyarakat fealing menghormati, mendengarkan, dan berdiskusi dengan baik merupakan langkah awal, menuju pemilihan yang adil dan bermartabat. | pada konteks ini, kepentingan bersama untuk membangun daerah yang lebih baik harus menjadi fokus utama kita semua.

Melalui kesempatan ini, saya ingin mengingatkan bahwa pemilu damai bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau bawaslu, tetapi tanggung jawab kita bersama) sebagai warga negara yang cerdas dan bertanggungjawab.

Marilah kita jaga demokrasi Kita dengan sepenuh hati, dan menjadikan pemilu 2024 sebagai tonggak sejarah keberhasilan bersama.

Bagikan ke teman kamu