Antisipasi Gempa Bumi Kapolda Maluku Perintahkan Kapolres Jajaran Mitigasi Bencana

Antisipasi Gempa Bumi Kapolda Maluku Perintahkan Kapolres Jajaran Mitigasi Bencana

POLDA MALUKU - Hingga saat ini gempa bumi susulan masih terus terjadi dan dirasakan masyarakat pasca gempa bermagnitudo 7,2 SR di laut Banda, Maluku, pada Rabu (8/11/2023) lalu.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diingankan terjadi, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, telah memerintahkan seluruh Kapolres dan jajarannya agar terus melakukan mitigasi bencana.

Kapolda memerintahkan seluruh Kapolres untuk menyiagakan semua kekuatan baik personil maupun peralatan. Ia juga meminta jajajarannya agar selalu berkoordinasi dengan instansi terkait.

Para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas, juga diingatkan untuk senantiasa melakukan monitoring dan mengecek situasi maupun kondisi di wilayah tugas masing-masing.

"Para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas harus selalu waspada khususnya dampak bencana terutama di malam hari," pinta Kapolda, Jumat (10/11/2023).

Kepada masyarakat, Kapolda menghimbau agar selalu berhati-hati dalam menjalankan rutinitasnya sehari-hari.

"Saya menghimbau masyarakat agar tetap tenang tapi waspada dengan gempabumi yang masih terus terjadi. Semoga kita selalu dilindungi oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, dan terhindar dari segala marabahaya," harap Kapolda.

Bagikan ke teman kamu