350 Orang berhasil divaksin pada kegiatan Vaksinasi mobile Polres Tanimbar

Polres Kepulauan Tanimbar, Kamis tanggal 09 September 2021 pukul 08.30 wit, Polres Kepulauan Tanimbar kembali menggelar kegiatan Vaksinasi mobile di salah satu tempat Ibadah Kristen Protestan yaitu di gedung Balai Pembinaan Umat (BPU) Sejahtera Saumlaki, kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan berhasil memvaksinasi 350 orang.

Dalam rangka mempercepat target Pemerintah untuk mencapai herd immunity (kekebalan komunitas) kepada masyarakat, Polri terus melakukan langkah – langkah percepatan akselerasi vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Polres Kepulauan Tanimbar tak tinggal diam dan turut serta dalam menindak lanjuti hal tersebut dengan gencar melaksanakan kegiatan gerai Vaksinasi Presisi hingga Vaksinasi mobile Presisi yang digelar di berbagai tempat seperti Pasar, tempat Ibadah, Pedesaan, Sekolah dan Kampus.   

Hal itu ditunjukan melalui kegiatan dihari ini, yang dilaksanakan atas kerja sama antara Polres Kepulauan Tanimbar dengan Tokoh agama bersama Panitia hari besar Gerejawi (PHBG) Jemaat GPM Saumlaki, Polres Kepulauan Tanimbar kembali menggelar kegiatan Vaksinasi mobile Presisi dan berhasil memvaksinasi 350 orang dari animo pendaftar 373 orang dengan kategori yang dilayani yaitu masyarakat umum, remaja (12-17 tahun), Publik dan Lansia (usia 60 tahun ke atas) dengan jenis Vaksin yang digunakan yaitu Moderna dan Sinovac dosis tahap I dan II.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K, dengan didampingi Waka Polres Kompol Hendra Y. P. Haurissa, S.H., yang turut hadir langsung memantau jalannya kegiatan, mengakui bahwa antusias masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi pada kegiatan Vaksinasi mobile Polri ini cukup besar sehingga kegiatan ini masih akan terus dilaksanakan di berbagai tempat guna mempercepat target Program Vaksinasi Nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Di tempat yang sama, Ketua Klasis Jemaat GPM Tanimbar Selatan, Pdt. H. R. Tupan, M.Th., yang juga turut hadir memantau jalannya kegiatan menyampaikan, apresiasi dan dukungan penuh dari GPM Tanimbar Selatan terhadap kegiatan vaksinasi mobile yang dilaksanakan, serta beliau berharap kegiatan dimaksud semoga dapat terus dilaksanakan guna memberikan kekebalan kepada umat dalam menangkal Penyebaran Covid-19 disamping Penerapan Protokol Kesehatan.

“Kami Tokoh Agama Klasis GPM Tanimbar Selatan mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Tanimbar ini semoga terus dilaksanakan ke depannya”. Ujar beliau.

Hal yang sama juga turut disampaikan oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Saumlaki Pdt. Ny. A. Ch. A. Sabono, S.Th., yang juga hadir. “Kita tentunya patut mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini kerena sangat memberikan manfaat Positif kepada masyarakat di masa Pandemi Covid-19 saat ini.”    

Tim Vaksinator andalan Polres Kepulauan Tanimbar yang merupakan anggota Bhayangkari Polres Kepulauan Tanimbar yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan kembali diterjunkan dalam kegiatan ini demi memberikan pelayanan Vaksinasi kepada masyarakat.

Kegiatan berlangsung sukses, aman dan lancar.

Bagikan ke teman kamu