147 Warga Kembali Mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi Polda Maluku

147 Warga Kembali Mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi Polda Maluku

POLDAMALUKU- Sebanyak 147 orang warga kembali mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Kota Ambon, Sabtu (18/9/2021). 

Ratusan orang warga di Ambon ini datang menjalani vaksinasi covid-19. Mereka disuntik menggunakan vaksin Sinovac dan AstraZeneca. 

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat, mengatakan, dari ratusan warga yang divaksinasi, 116 orang diantaranya disuntik dengan vaksin Sinovac, dan 31 lainnya AstraZeneca. 

"Hari ini kami vaksinasi 147 orang sejak pukul 08.00 WIT sampai selesai dengan aman dan lancar," kata Rum. 

Ratusan warga divaksin setelah melalui sejumlah tahapan, seperti verifikasi data, tensi, dan screening. Setelah itu dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin, diobservasi selama kurang lebih 30 menit serta pemberian kartu dan sertifikat vaksin.

Juru bicara Polda Maluku ini mengajak warga yang belum divaksin agar dapat mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi Polda Maluku yang bertempat di Lapangan Tahapary, Tantui Ambon. 

"Gerai Vaksinasi Presisi kami buka dari pukul 08.00 WIT setiap hari Senin sampai Minggu," terangnya. 

Warga yang ingin datang melakukan vaksinasi, kata Rum, cukup membawa KTP, dalam kondisi sehat, ijin orang tua untuk anak usia 12-17 tahun dan membawa alat tulis sendiri.

Ia juga menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Bagikan ke teman kamu