Wanita Pengendara Mobil Tabrak Motor Beruntun Diperiksa Unit Laka Lantas Polres SBT
  • ADMINISTRATOR
  • 07 April 2022
  • 2592 x

Kasus tabrak Motor oleh seorang wanita pengendara mobil berinisial NW alias ID mulai dilakukan pemeriksaan oleh unit Laka Lantas Satuan Lantas Polres SBT, pada Sabtu, (04/4/2022), Pukul 08.00 Wit.

Aipda Samsul Bugis, S.H., unit laka lantas Polres SBT, mengkonfirmasi informasi tersebut.


“Iya benar hari ini (sabtu) kami sudah memanggil yang bersangkutan (NW alias ID) untuk diperiksa lebih lanjut terkait kejadian jumat malam dan yang bersangkutan bersedia hadir,” ujar Aipda Samsul.



 

Dari pemeriksaan tersebut diketahui bahwa kejadian bermula dari hari Jumat pukul 21.0 Wit, Mobil Toyota Agya, Warna abu-abu metalik, Nomor Polisi B 1493 EKN yang dikemudikan seorang wanita inisial NW alias ID melaju dengan kecepatan sedang dari arah jalan sido mampir menuju ke arah Jalan Protokol (arah timur ke barat) Kota Bula, saat sampai di jalan Protokol daerah perumahan dinas Pemda SBT pengemudi NW alias ID mengambil jalur kanan melewati tiga buah mobil yang sedang parkir di jalur kiri kemudian menabrak dua unit sepeda motor Yamaha N Max warna silver No.Pol. DE 3054 HM dan Motor Yamaha Aerox warna merah No.Pol DE 3120 HM yang sedang parkir di lajur kanan hingga kedua motor tersebut terjatuh lalu masuk ke parit/got.

 

Karena panik takut amukan massa setelah kejadian pengemudi wanita inisial NW alias ID memacu mobil dengan kencang menuju kantor Polres SBT untuk mengamankan diri dan saat melewati jalan Protokol tepatnya di depan toko Gallery Electronic pengemudi NW alias ID kembali menabrak satu unit mobil Toyota innova type G warna abu-abu tanpa TNBK (mobil dinas Pemda SBT) yang sedang parkir di depan toko tersebut hingga mobil yang dikemudikannya berhenti.

 

“Akibat dari kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa ataupun korban luka-luka, hanya kerusakan kendaraan yang diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp. 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah),” ungkap Kasat Lantas Polres SBT, AKP Syarifudin M.

 

Dikonfirmasi di ruang unit Laka, Kasat lantas juga mengungkapkan bahwa pelaku mengendarai mobil dalam keadaan depresi akibat kasus narkoba yang menimpanya 04 Maret lalu.


“Dari pengakuan pelaku ia dalam masa rehabilitasi dan depresi, namun tetap kami kenakan Pasal 311 (2) undang-undang Lalu lintas angkutan jalan, perkembangan akan kami infokan kami juga akan memanggil pihak korban,” kata Kasat Lantas.

 

Terkait perkara tindak pidana  narkotika yang menjerat diri pelaku NW alias ID’ Kasat Narkoba Polres SBT, AKP Jhon Wattimanela, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penanganan sesuai aturan hukum yang berlaku.



 

“Bahwa benar peristiwa terangkap tangan atas dari Pelaku terjadi pada hari Jumat tanggal 04 Maret 2022 tanpa barang bukti Narkotika akan tetapi setelah dilakukan tes urin hasilnya  positif mengandung Narkotika Gol.1 jenis Sabu (methampetamine) selanjutnya kami lakukan seràngkaian tindakan penyidikan dan Asesment di BNN Provinsi Maluku oleh Tim Asesmen Terpadu ( TAT) dan hasilnya yang bersangkutan di tetapkan sebagai Korban Penyalah Guna Narkotika dan di rekomendasikan untuk melaksanakan Rehabilitasi Medis”, ujar Kasat Narkoba Polres SBT.



“Sehingga informasi yang beredar diluar bahwa kami lalai dalam penanganan kasus narkobanya itu sangatlah tidak benar karena dalam pelaksanaannya sudah sesuai dengan aturan  hukum yang berlaku,” tegas AKP Jhon.


Menanggapi hal tersebut, Kapolres SBT, AKBP Andre Sukendar, S.I.K., melalui Kasubsi Penmas Humas Polres SBT, Bripka Suwardin Sobo, S.I.Kom., mengatakan bahwa, “Mengenai kasus narkoba NW alias ID sudah dalam tahap rehabilitasi dan pengawasan dalam jangka waktu yang ditentukan sesuai peraturan perundang-undangan, sedangkan kasus tabrak kendaraan beruntun yang kemarin malam sudah mulai dilakukan pemeriksaan oleh unit laka lantas, kita tunggu perkembangan informasi selanjutnya”, pungkas Bripka Sobo. (5080)