Wakapolda Ikut Mengukuhkan Pimpinan Daerah KBPP Polri Maluku
  • ADMINISTRATOR
  • 27 November 2021
  • 70 x

POLDA MALUKU - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes M.M, dan Ketua Umum KBPP Polri Dr. Evita Nusantry M.Sc, mengukuhkan Pimpinan Daerah Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Masa Bhakti 2020-2025.

Pimpinan Daerah KBPP Polri Maluku yang dikukuhkan yaitu Jandrew M. Lantu S. H MH. Pengukuhan berlangsung di The Natsepa Hotel, Jumat (26/11/2021).

Ketua Umum KBPP Polri Evita Nusantry dalam arahannya menyampaikan selamat dan sukses kepada Jandrew M. Lantu sebagai Ketua KBPP Polri di Maluku.

Ia mengaku, jabatan yang diemban tersebut sangat berat dalam membantu melaksanakan tugas-tugas dan fungsi Polri kedepannya.

"Yang dimaksudkan dengan tugas dan fungsi sebagai KBPP Polri yaitu mencapai bagaimana KBPP Polri ini menjadi kuat, dan berwibawah menuju Polri yang Presisi," harapnya.

Wakapolda Maluku Jan de Fretes saat membacakan amanat Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Refdi Andri, M.Si mengatakan, sejarah lahirnya KBPP Polri adalah merupakan wujud nyata dari keinginan putra - putri Polri untuk membentuk suatu wadah dalam melakukan pembinaan secara internal.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pengukuhan Pimpinan Daerah Maluku ini dalam rangka memantapkan konsolidasi internal melalui pengangkatan Ketua dan komposisi personalia yang akan duduk dalam kepengurusan KBPP Polri Provinsi Maluku yang baru," katanya.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini mengharapkan kepada Pimpinan KBPP Polri Daerah Maluku agar dapat melaksanakan visi, dan misi dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Saya mengajak kepada seluruh Pimpinan Daerah KBPP Polri tahun 2020 - 2025 Ini kiranya dapat senantiasa selalu menjaga kekompakan sesama anggota KBPP Polri," pintanya.

Untuk diketahui, di akhir kegiatan tersebut Pimpinan PT Bank BRI memberikan bantuan Penanganan Covid-19 secara simbolis kepada KBPP Polri Daerah Maluku untuk disalurkan sebanyak 1.000 paket sembako.

Dalam pengukuhan itu juga turut hadir sejumlah pejabat utama Polda Maluku yaitu Direktur Binmas, Kabid Humas, dan Direktur Reskrimum Polda Maluku, serta Waka Polresta Pulau Ambon, perwakilan Pangdam XVI/Patimura, dan Gubernur Maluku.