Tinjau Vaksinasi Presisi Polres Aru, Kapolda Maluku Bagikan Bantuan
  • ADMINISTRATOR
  • 13 Mei 2022
  • 16 x

POLDA MALUKU - Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum, dan Ketua PD Bhayangkari Maluku, Ny. Evy Lotharia Latif, SH., meninjau pelaksanaan vaksinasi Presisi Polres Kepulauan Aru di lapangan Yosudarso, Kota Dobo, Jumat (13/5/2022).

Pada kesempatan itu, Kapolda juga membagikan bantuan sosial berupa bingkisan kepada sejumlah anak yang menderita penyakit kelainan.

Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada masyarakat yang telah menghadiri dua kegiatan hari ini yaitu vaksinasi covid-19 dan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab dan bapak Ketua DPRD karena ini merupakan program pemerintah yang harus kita laksanakan," kata dia.

Kapolda mengaku hingga saat ini, Indonesia, termasuk Maluku masih diperhadapkan dengan penyebaran covid-19.

"Sehingga diharapkan dengan pelaksanaan vaksinasi saat ini, makin menguatkan kita semua agar terhindar dari covid-19," harapnya.

Ia juga berharap BLT dari pemerintah ini bisa bermanfaat untuk menggerakkan roda perekonomian khususnya di Kepulauan Aru.

"Sekali lagi terima kasih dan seluruh panitia yang hari ini melaksanakan kegiatan ini dari unsur TNI maupun Polri serta instansi terkait, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya karena bekerja tanpa henti siang malam kita untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya di Kepulauan Aru," pungkasnya.

Untuk diketahui, Kapolda Maluku menyerahkan bantuan berupa bingkisan kepada Anak Putra Pardjala, penderita hidrochepalus; Anak Maria Yaberubun, penderita kelainan genetik otak; Anak Brian Rahangmetan, penderita kelainan otak yang menyebabkan lambatnya pertumbuhan; Tonci Galanggoga, tokoh masyarakat; Dan David Leplepem, perwakilan keluarga besar putra putri Polri.

Sementara pelaksanaan vaksinasi covid-19 hari ini diikuti oleh sebanyak 800 orang warga. 600 orang diantaranya disuntik dosis pertama, dan 200 lainnya dosis kedua.