Siwas Polres Buru Cek Kesiapan Wasrik Itwasda Maluku Tahap II Tahun 2021
  • ADMINISTRATOR
  • 23 Oktober 2021
  • 15 x

(Polres Buru) Dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Itwasda Maluku Tahap II Tahun 2021, Siwas Polres Buru melaksanakan pemeriksaan kesiapan dokumen dan data-data pendukung terlebih dahulu ke seluruh satker.

Giat supervisi tersebut diselenggarakan oleh anggota Siwas Polres Buru, melakukan pemeriksaan di seluruh satker, dalam rangka persiapan menghadapi wasrik Itwasda Polda Maluku  tahap II tahun 2021.

Selanjutnya Tim Supervisi melakukan pemeriksaan administrasi setiap fungsi terkait dengan SOP, rencana kegiatan, hasil kegiatan, operasional pelayanan masyarakat, penggunaan atau penyerapan anggaran tiap-tiap fungsi serta jumlah personel rill setiap fungsi.

Kapolres Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.Si., mengatakan sasaran wasrik adalah kegiatan Personil Polres Buru sampai dimana kesiapan pelaporan-pelaporan dan Perwabku yang nanti akan di cek langsung oleh tim Wasrik serta pengecekan langsung hasil ceklis apa yang dibutuhkan dan yang dipertanyakan dari Tim Itwasda terutama dalam pertanggungjawaban penggunaan anggaran, jangan sampai ada temuan-temuan yang salah sampai fatal.

Dari hasil pengisian Ceklis dari seluruh Bamin Fungsi baik dari Polres maupun dari Polsek diharapkan tidak adanya penemuan atau kesalahan di dalam ceklis minimal dari Pihak Itwasda tidak adanya teguran,” ungkap Kapolres.

Tidak hanya itu, dalam menjamin terlaksananya seluruh program kerja sesuai dengan aturan, perlu dilakukan kontrol. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui apakah semua program kerja, telah dilaksanakan sesuai dengan yang diharapkan.

Sekaligus guna menjamin terselenggaranya sistem manajemen yang baik. Selain menghindari penyimpangan, hal ini juga semakin memaksimalkan kebijakan Reformasi Birokrasi Polri yang meliputi penguatan pengawasan dan akuntabilitas kinerja. Sehingga akan terwujud institusi Polri yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme. Tutup Kapolres