Sampaikan Pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Desa Buano Hatuputih Sambangi Para Remaja
  • ADMINISTRATOR
  • 23 Juni 2022
  • 16 x

PolresSBB - Mendekatkan diri dengan masyarakat adalah salah satu cara memperkuat ikatan dan saling membangun kepercayaan dengan masyarakat. Sebagai pengayom warga, kepolisian harus bisa masuk di sela-sela kehidupan masyarakat.

Bhabinkamtibmas Polsek Manipa Desa Buano Hatuputih Bripka M. J. Tiakoly mengatakan melakukan edukasi dan sharing pengetahuan dengan masyarakat melalui kedai, masjid dan ruang publik. Kamis (23/6/2022).

Saat ini banyak bahaya yang mengintai masyarakat mulai dari kejahatan pencurian hingga narkoba yang dapat menghancurkan generasi muda. Oleh karena itu, ia tidak lupa mengingatkan masyarakat setiap bertemu dan berdialog dengannya.

“Kita sekarang banyak di hadapkan dengan tantangan di masyarakat seperti Covid-19, banyak orang yang pendek akal dan melakukan tindakan kejahatan demi mendapatkan uang. Tentunya kita terus mengingatkan masyarakat akan bahaya yang dapat merugikan mereka,” ujarnya.

Tiakoly menambahkan, pengawasan orangtua kepada anak juga harus ditingkatkan mengingat gaya hidup generasi muda yang banyak sudah tidak sesuai dengan norma dan semau mereka sendiri. Untuk itu Ia mengingatkan orang tua agar membentengi anak dari hal-hal negatif.