Samapta Polres Tanimbar terus Ciptakan Kamtibmas yang aman melalui Patroli Cipkon
  • ADMINISTRATOR
  • 16 Mei 2022
  • 24 x

Tribratanews.polrestanimbar.com - Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, personil Piket Sat Samapta melaksanakan kegiatan Patroli pada seputaran wilayah hukum Polres Tanimbar. Senin (16/05/2022).

Route Patroli yang ditempuh dalam kegiatan ini yakni desa Olilit barat, perempatan Satos Saumlaki, desa Sifnana, perempatan Pasar Omele, jalan Poros Saumlaki dengan kekuatan personil berjumlah 6 orang.

Sasaran kegiatan yang dilakukan yakni anggota Piket Sat Samapta dibawah Piimpinan Pengendali Aipda W. Takndare melaksanakan Patroli dialogis sesuai dengan route tersebut di atas untuk memberikan himbauan atau pesan -  pesan Kamtibmas  agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilkum Polres Kepualaun Tanimbar.

Cara bertindak dalam kegiatan Patroli ini yakni penertiban arus satu arah, tidak menggunakan helem, mencegah bertemunya niat dan kesempatan bagi pelaku palaku kejahatan, melakukan pemantauan terhadap segala bentuk kegiatan masyarakat pada masa Pandemi Covid-19 agar dapat selalu mematuhi Prokes untuk memutus rantai Penyebaran Covid-19, membangun rasa Simpati masyarakat terhadap Polri bahwa kehadiran polri ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman

Kegiatan berlangsung aman dan lancar.