Rangkul Pemuda-pemudi Gereja Ini Pesan Kapolsek Nusaniwe
  • ADMINISTRATOR
  • 05 Agustus 2022
  • 14 x

Polresta P. Ambon & P. P. Lease - bertempat di Gereja Bethesda Aersalobar Kel. Nusaniwe Kota Ambon, Kapolsek Nusaniwe IPTU Johan Anakotta melaksanakan Giat BASUDARA MANISE


Giat BASUDARA MANISE tersebut dalam rangka Silaturahmi, Galang, Rangkul dan Edukasi kepada Para Pemuda Pemudi Gereja untuk antisipasi Gangguan Kamtibmas yg dapat berdampak bagi Potensi Konflik Sosial sehingga Wujudkan Maluku Aman, Damai & Sejathera lebih khusus Wilkum Polsek Nusaniwe.


Dalam Giat tersebut Kapolsek Nusaniwe didampingi oleh :

1. Bhabin Kel. Nusaniwe Aipda Brando Brono.

2. Bhabin Negeri Nusaniwe Aipda Yance L.


Turut hadir dalam giat tsb :

1. Pendeta.Dr. S. B. Warela, M.Pd.K.

2. Majelis Edi Latumahina.

3. Ketua Cabang Hardi Huwae.

4. Pembina angkatan muda Theo Sule 

5. Pemuda Pemudi : - + 150 org.


Dalam Giat Basudara Manise, Kapolsek Nusaniwe menyampaikan beberapa Hal, antara lain : 

1. Mari tetap sama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang semakin kondusif di Kec. Nusaniwe.

2. Jangan terprovokasi dan terpancing dgn Bentrokan antar kelompok di Tual dan Tetap berdoa semoga permasalahan yang terjadi disana dapat diselesaikan dengan cepat agar Masyarakat kembali dapat hidup Normal tanpa ada rasa Takut.

3. Percayakan Penanganan permasalahan tersebut kepada Aparat Keamanan (TNI-Polri) dan Pemda setempat.

4. Saling mengingatkan basudara kita yang tinggal di Kota Ambon untuk tetap menjaga hubungan persaudaraan sesama dan antar umat Agama.

5. Mari bersama-sama dengan Polri dan TNI Sinergi, Solid dan Gandeng tangan lawan / perangi pelaku-pelaku Gangguan Kamtibmas yg dapat menjadi Potensi Konflik Sosial di Kec. Nusaniwe.

6. Ada persoalan sekecil apapun segera ditangani tuntas jangan terjadi pembiaran yang dpat menyebabkan terjadinya Gangguan Kamtibmas.

7. Ingat masalah orang per orang diselesaikan masing-masing orang..jangan dibawa ke masalah Kelompok, Negeri bahkan Agama.


Sekaligus Gelorakan Slogan Bp Kapolda Maluku : *_SALAWAKU EMARINA, MALUKU AMAN, Jawaban : RAKYAT SEJATHERA._*


Giat tersebut mendapat Apresiasi dan Ucapan terima kasih kepada Kapolsek Nusaniwe dan Anggota atas kepekaan dan kepedulian terhadap Wilayah dengan slalu lakukan Giat-giat Preemtif dan Prefentif.