Polsek Haruku Melakukan Monitoring Kegiatan sekaligus melakukan Pengamanan dalam menyongsong HUT PATTIMURA ke - 205 TAHUN
  • ADMINISTRATOR
  • 14 Mei 2022
  • 22 x

Polresta P. Ambon & P. P. Lease - Monitoring Kegiatan sekaligus melakukan Pengamanan dalam menyongsong HUT PATTIMURA ke - 205 TAHUN pada tanggal 14 s/d 15 Mei 2022 dipimpin oleh Waka Polsek Pulau Haruku IPDA Boby Dethan dan didampingi Kanit Intelkam Polsek Pulau Haruku Bripka Franklin Tuhusula, yang melibatkan pers Polsek Pulau Haruku : 5 pers Sabhara dan 1 pers Intelkam, Satgas Bko Brimob Polda Maluku : 4 pers, Satgas Yon Inf 733/Masariku : 2 pers. Sabtu (14/05/2022)

bertempat di Pelabuhan Speed Boat Negeri Hulaliu Kec Pulau Haruku Kab Maluku Tengah, telah dilaksanakan Monitoring terhadap Peserta Mubes Pertama (I) Keluarga Matulessy untuk menyongsong kegiatan HUT PATTIMURA ke - 205 TAHUN pada tanggal 14 s/d 15 Mei 2022 di Negeri Hulaliu dan sekaligus Perssonil melakukan Pengamanan terhadap kegiatan tersebut.

Pada pukul 09.30 Wit Peserta Mubes Pertama (I) Keluarga Besar Matulessy tiba di Pelabuhan Speed Boat Negeri Hulaliu dan disambut Staf Saniri Negeri dan 3 (tiga) Kepala Soa Negeri Hulaliu yaitu Kepala Soa Marga Siahaya yang di kepalai oleh Bapak Yopi Siahaya, Kepala Soa Marga Taihutu yang dikepalai oleh Bapak Ais Taihutu, dan Kepala Soa Marga Noya yang di kepalai oleh Bapak Kres Taihutu. Setelah disambut Staf Saniri Negeri dan 3 (tiga) Kepala Soa, Peserta Mubes Pertama (I) Keluarga Besar Matullessy menuju ke Baeleo Negeri Hulaliu pada pukul 09.40 Wit. Sesampainya di Baeleo Negeri Hulaliu pada pukul 09.50 Wit sekaligus Peserta Mubes Pertama (I) Keluarga Matulessy melakukan perkenalan diri dan di lanjutkan dengan perbincangan singkat dengan Staf Saniri Negeri Hulaliu dan Kepela Soa Negeri Hulaliu. 

Peserta Mubes Pertama (I) Keluarga Matulessy yang mengikuti kegiatan HUT PATTIMURA ke - 205 TAHUN pada tanggal 14 s/d 15 Mei 2022 terhitung berjumlah 25 (dua puluh lima) Peserta. Pada pukul 11.00 Wit Peserta Mubes Pertama (I) Keluarga Matulessy beserta Staf Saniri Negeri, 3 (tiga) Kepala Soa Negeri Hulaliu, masyarakat Negeri Hulaliu bersama Pers Polsek Pulau Haruku melakukan kegiatan Isoma di Baeleo Negeri Hulaliu. Kegiatan Isoma selesai pada pukul 11.15 Wit dan Peserta Mubes Pertama (I) Keluarga Besar Matulessy, melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi situs sejarah Thomas Matulessy atau yang dikenal  sebagai sebutan (Kapitan Pattimura) di Negeri Hulaliu. kemudian Peserta Mubes Pertama (I) Keluarga Matulessy tiba di Dusun Soa Matulessy Negeri Hulaliu dan menuju ke Makam Van Der Berg Residen Saparua Tahun 1817 dan Goa Marsala. Setelah kembali dari Makam Van Den Berg dan Goa Marsala Peserta Mubes Pertama (I) Keluarga Matulessy menuju ke Sumur Wael Maria Negeri Hulaliu.