POLRES MALTENG : KAPOLRES MALTENG SAMBUT TIM WASRIK DARI ITWASDA POLDA MALUKU
  • ADMINISTRATOR
  • 25 Oktober 2021
  • 14 x

POLDA MALUKU,POLRES MALUKUNTENGAH - Bertempat di Ruang Rapat Utama Polres Maluku Tengah telah dilaksanakan giat Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Maluku Tahap II Tahun 2021 Aspek Pelaksanaan Dan Pengendalian Di Polres Maluku Tengah Yang Dipimpin oleh Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Maluku KOMBES POL. DRIYANO ANDRI IBRAHIM, S.H, S.I.K. Selaku Pengawas Tim, Senin 25/10/21.


Perwira Nomer Satu Di Polres Maluku Tengah menyampaikan Selamat datang Ketua Tim Audit Itwasda Maluku dan rombongan dalam melaksanakan tugas Audit Kinerja Itwasda Maluku Tahap II Tahun 2021 Aspek Pelaksanaan Dan Pengendalian Di Polres Maluku Tengah, Polres Maluku Tengah sangat Berterima kasih atas pelaksanaan Wasrik Itwasda Maluku, Kami mohon bimbingan, arahan dan asistensi dari Tim Audit Kinerja Itwasda Maluku, Ujarnya.


Ia juga menambahkan kegiatan ini semata-mata untuk untuk melihat sejauh mana kinerja pada polres Maluku Tengah, Mohon maaf apabila dalam penerimaan Tim ada banyak kekurangan, Apa yang menjadi catatan dalam kegiatan ini akan dijadikan perbaikan dalam pelaksanaan tugas kedepannya, Semoga kegiatan berjalan lancar dan tetap dalam lindungan ALLAH SWT, TUHAN YANG MAHA ESA, Tambahnya.


Perwira dengan dua bunga di pundaknya juga itu menyampaikan, audit kinerja merupakan salah satu fungsi manajemen kepolisian yang harus dilaksanakan untuk mengetahui sejauhmana penyelenggaraan program dan anggaran dapat dilaksanakan secaraā€¯ efektif dan efisien, keandalan pertanggungjawaban dan laporan keuangan, pengamanan asset negara serta ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan,dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) dan tata kelola kepemerintahan yang bersih (clean governance), Pungkasnya. 


Saya selaku pimpinan inspektorat pengawasan daerah Maluku sekaligus sebagai penanggung jawab tim audit konerja mengucapkan terima kasih kepada KAPOLRES, WAKA POLRES, PARA KAGAB, KASAT, KASI, KAPOLSEK dan seluruh staf polres Maluku tengah atas terlaksananya taklimat awal sesuai dengan waktu yang telah di tentukan, kata KOMBES POL. DRIYANO ANDRI IBRAHIM, S.H, S.I.K.


Pimpinan nomer 1 di Itwasda Polda Maluku menambahkan momen audit kinerja Itwasda Maluku tahap II tahun 2021 ini di harapkan dapat di jadikan sebagai sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi, dengan memberikan informasi berdasarkan fakta dan data sesuai dengan kenyataan di lapangan, sehingga berbagai temuan sebelumnya tidak ditemukan kembali atau merupakan temuan berulang untuk itu, dalam pelaksanaan audit kinerja ini, harapan saya adanya kerja sama dan keterbukaan untuk terwujudnya asas kemitraan, komunikasi, dan koordinasi anatara tim audit dan auditi, Tutupnya. (HUMASPOLRESMALUKUTENGAH)