POLRES MALTENG : Ini Penyampaian Kapolsek Waipia Saat Laksanakan Silaturahmi bersama Forkopimca Negeri Waipia
  • ADMINISTRATOR
  • 24 Juni 2022
  • 9 x

POLDA MALUKU, POLRES MALUKU TENGAH - Kapolsek Waipia IPTU Ruston J. Nicolas, SH melksanakan kegiatan silaturahmi bersama forkopimca di Negeri Waipia.


kegiatan ni dilaksankan di kator Polsek Waipia dalam rangka silahturahmi sekaligus mendukung program Polsek Waipia dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah kecamatan TNS kab. Malteng.


Hadir dalam kegiatan ini yaitu, Kapolsek Waipia, IPTU Ruston J. Niclas, SH, ketua Latupati kec. TNS, Agustinus Letwory, para KPN/Pejabat Se kecamatan TNS, para Kanit Polsek Waipia, para bhabinkamtibmas Polsek Waipia dan staf Pemerintahan Negeri. 


Kapolsek Waipia IPTU Ruston menyampaikan bahwa terima kasih kepada para KPN dan Pejabat KPN yang telah memenuhi undangan Pihak Polsek Waipia, Maksud dari kegiatan ini yaitu untuk mengsukseskan kamtibmas akan berhasil jika kita saling mendukung saling berkoordinasi dan kerjasama dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.


Kerjasama kita akan berhasil jika menjadi tanggungjawab kita bersama dan bukan hanya tanggung jawab Polri saja, hal sekecil apapun kita saling berkoordinasi, Tambah Kapolsek Waipia.


Ia Juga Mengatakan bahwa kita antisipasi bersama-sama permasalahan yang terjadi di Negeri, agar tidak berkembang menjadi besar, Jangan ada batasan diantara kita mari bersama-sama menatap kedepan dalam membangun kecamatan TNS, Kata Ruston.


"Jika ada kesalahan yang anggota saya lakukan di negeri, untuk dapat menegur dan saling mengingatkan, dan jika masih terulang lagi agar dilaporkan kepada saya sebagai pimpinan", Tegas Nicolas.


Kemudian menjelang momen 17 Agustus 2022 mari kita agendakan pembersihan lingkungan di wilayah kecamatan TNS, khususnya tempat upacara dan areal sekitarnya sehingga mari kita membuat agenda untuk mengadakan pembersihan sebelum giat 17 Agustus, Kata Kapolsek Waipia.


Terkait dengan Kenakalan remaja kita akan tetap program go to school untuk pembinaan anak dan remaja untuk mencegah terjadinya kenalan baik di Lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.


Untuk surat Ijin keramaian sampai saat ini belum ada perintah dari pimpinan atas untuk mengeluarkan surat Ijin secara tertulis, saya harapkan bapak ibu sekalian, Harap Kapolsek 


"Peran FKPM Berperan penting, perlunya peranan semua pemangku kepentingan dalam mendukung kamtibmas, Perlunya Program pemerintah Negeri dalam mensosialisasikan kamtibmas di masing-masing negeri yang didukung oleh Polsek Waipia Kemudian pimpinan kecamatan Tidak akan berhasil tanpa dukungan bapak ibu sekalian, Kesimpulan dari pertemuan ini adalah mari kita membangun Kecamatan TNS ke arah yang lebih baik, Tutup Kapolsek Waipia. (HUMASPOLRESMALUKUTENGAH)