POLRES MALTENG : BERI MOTIVASI, KAPOLRES MALTENG KUNJUNGI JAJAN MAMA BHABIN
  • ADMINISTRATOR
  • 15 April 2022
  • 582 x

POLDA MALUKU, POLRES MALUKU TENGAH - Kapolres Maluku Tengah Ajun Komisaris Besar Polisi Abdul Ghafur, S.I.K., S.H., M.Si bersama PJU Polres Malteng Kunjungi dan memberikan motivasi terhadap BRIGPOL Norma Ura, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Amahai yang menekuni bidang usaha Adonan Kue khas Negeri Rutah.


Hal tersebut dilakukan Abdul Ghafur saat meninjau lokasi Pembuatan Atau olahan Kue Atau jajanan "mama Bhabin"  yang dilakukan oleh salah satu personelnya tersebut di Negeri Rutah Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah, Jum'at (15/04/2022) Siang.


“Siang ini saya dengan Para PJU Polres Malteng sengaja mendatangi lokasi Pembuatan Atau olahan Kue Atau jajanan "mama Bhabin" milik anggota Bhabinkamtibmas, BRIGPOL Norma Ura di rumahnya di Negeri Rutah,” ujar Kapolres Malteng AKBP Abdul Ghafur kepada Humas Polres Malteng.


Saya sengaja kunjungi kegiatan mama Bhabin karena Polres Maluku Tengah telah membuat program inovasi yang namanya "BABENKA" yang artinya "Bhayangkara Bantu Ekonomi Masyarakat", dari kegiatan mama Bhabin tersebut sangat membantu perekonomian masyarakat menjadi lebih baik dari awalnya, kata Ghafur


BRIGPOL Norma Ura Melalui Kasihumas Polres Maluku Tengah IPTU Rido Masihin, SH selama ini ibu-ibu disini membuat jajanan hanya untuk di konsumsi pribadi maupun dijual dalam negeri (kampung) sini saja, namun sejak ada program BABENKA saya sebagai Polwan dan Bhabinkamtibmas Definitif mencoba merangkul ibu-ibu untuk membuat jajanan ini semakin dikenal dan Alhamdulillah bahwa saat ini bukan hanya di dalam kota saja tetapi sudah kami jual di luar kota Seperti Kota Sorong dan kota Namlea, Pungkas Rido Masihin.


“Ini adalah wujud motivasi saya selaku Kapolres kepada anggota juga masyarakat agar terus berkreasi, berinovasi membuat hal-hal positif yang dapat membantu meningkatkan perekonomian khususnya di masa Pandemi Covid-19,” tambahnya.


Masih kata Abdul Ghafur, “Semoga apa yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas ini bisa menjadi inspirasi bagi semua orang bahwa dengan tekad dan niat yang kuat, kita semua bisa membangun dan meningkatkan perekonomian bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat,” pungkasnya. (HUMASPOLRESMALUKUTENGAH)