Lantunan Dzikir dan Doa Bersama Polres Buru Dalam Meraih Keberkahan
  • ADMINISTRATOR
  • 18 Oktober 2021
  • 78 x

(Polres Buru) Sebagaimana Biasanya sebelum memulai Pekerjaan seluruh Personil Polres Buru, berbaris melaksanakan Apel Pagi terlebih dahulu. Senin (18/10/21).

Meski banyak kegiatan yang harus dilakukan, personel Kepolisian di Wilayah Pulau Buru tak lupa dengan melakukan kegiatan rohani, salah satunya dzikir dan doa bersama, sebagai upaya agar pelaksanaan tugas di Polres Buru lebih berkah.


Adapun kegiatan yang dilaksanakan merupakan program tetap setiap Senin Setelah melaksanakan apel pagi yang Muslim bertempat di Lapangan Apel dengan membacakan Asma Ul Husna sedangkan yang Nasrani berdoa dengan merenungkan firman sesuai dengan tugas pokok Kepolisian.

Menurut Kapolres Buru AKBP. Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.I.K., mengatakan Baik Umat Muslim dan non muslim diantara banyak waktu yang baik dalam melaksanakan dzikir dan doa bersama, waktu pagi merupakan salah satunya, banyak hikmah yang bisa diraih dengan mengucap dzikir dan doa pagi.

Lanjut Kapolres Pulau Buru Menyampaikan bahwa kegiatan yang sudah terjadwalkan ini agar terus berjala.

Kegiatan dzikir dan Doa Bersama sebagai upaya untuk meraih keberkahan dari Allah Tuhan Yang Maha Esa melalui Ritual Agama Seperti dzikir dan Doa Bersama agar pelaksanaan tugas lebih maksimal bahkan untuk keamanan Kota Namlea Pulau Buru.

“Bentuk kegiatan Binrohtal merupakan wujud peningkatan keimanan setiap anggota Polri dalam meningkatkan agamanya sehingga lebih dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa, yang diharapkan bisa terbentuk individu Polri amanah sesuai fungsi dan peran Polri sebagai penegak hukum, pelindung, dan pelayan masyarakat”tambah Kapolres

Doa bersama digelar sebelum melakukan setiap aktivitas dan pelayanan kepada masyarakat. Usai berdoa seluruh personil melaksanakan kegiatan seperti biasanya sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.