Kejar Target Vaksinasi, Brimob Kawal Dan Galakkan Akselerasi Percepatan Vaksinasi Covid-19
  • ADMINISTRATOR
  • 15 Desember 2021
  • 82 x

Personil Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku, dibawah pimpinan Brigpol J. Ngamel dengan menggandeng Tim Vaksinator dari Puskesmas Desa Nania melaksanakan Akselerasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 secara massal yang bertempat di SUPM Desa Waeheru, Rabu ( 15/12/21 ).

Disela pelaksanaan vaksinasi Brigpol J. Ngamel menyampaikan bahwa kehadiran Brimob dalam kegiatan ini untuk mewujudkan capaian target Vaksinasi Covid-19 hingga 85 % wilayah Kota Ambon

Dikonfirmasi ditempat terpisah Wakil Komandan Batalyon A Pelopor AKP S. Y. Basahona menerangkan bahwa “pelaksanaan vaksinasi ini sebagai wujud Transformasi Polri dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju”

“adapun vaksin ini diperuntukkan kepada seluruh warga masyarakat yang bersedia menerima vaksin dosis ke-1 maupun Vaksin dosis ke-2 dalam rangka pencegahan Covid-19, dengan tujuan mendukung program pemerintah pusat.” sambung AKP. Basahona

Masih menurut Wadanyon A Pelopor bahwa alasan diadakan kegiatan seperti ini untuk mempermudah bagi warga masyarakat khususnya di wilayah Desa Waeheru yang belum mendapatkan vaksinasi, dimana melalui vaksinasi ini untuk mempercepat Herd Immunity. Namun, ia meminta kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

”Sehari sebelum vaksinasi berlangsung, semua tempat di area pelaksanaan sudah disterilkan, termasuk dengan menyemprotkan cairan desinfektan.”

Sementara itu, vaksin yang disuntik kepada warga masyarakat adalah Vaksin Sinovac, Vaksin Moderna dan Vaksin Pfizer yang sudah direkomendasi pemerintah melalui Kementerian Kesehatan, BPOM RI, dijamin aman dan halal.

“Ini upaya untuk meningkatkan herd immunity bagi buruh atau karyawan pabrik sekaligus menekan laju COVID-19 di daerah Desa Waeheru” ujarnya.

Slama pelaksanaan, seluruh personil Brimob Kompi 1, Tim Nakes Vaksinasi Puskesmas Nania serta warga masyarakat wajib disiplin mematuhi serta menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Pantauan dilokasi kegiatan, sejak pukul 08.00 Wib pagi, warga masyarakat sudah mendatangi tempat pelaksanaan vaksin dan pihak personil Brimob tetap menghimbau semua warga masyarakat yang datang harus mencuci tangan, bermasker, setelah itu mereka diarahkan duduk di kursi antrian dengan standar jarak dan tidak berkerumun sesuai protokol kesehatan.

“Alhamdulillah kegiatan Vaksinasi hari ini berjalan dengan aman, lancar serta tetap menerapkan Prokes, saya juga mengingatkan jangan sampai setelah di Vaksin bukan berarti kita mengabaikan prokes, prokes 5M tetap kita laksanakan untuk mencegah potensi penyebaran Covid-19.” Tandas Wadanyon A Pelopor AKP S. Y. Basahona