Kapolsek Nusaniwe Duduk Bacarita Kamtibmas Bersama para ketua RT
  • ADMINISTRATOR
  • 25 Januari 2023
  • 23 x

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Menindaklanjuti arahan Kapolda kepada semua Polres, Polresta dan jajaran Polsek di Maluku, tentang program Kapolda “Basudara manise” Kapolsek Nusaniwe gelar kegiatan Duduk Bacarita Kamtibmas”.

Kegiatan tersebut di gelar Kapolsek Nusaniwe tepatnya pada pukul 16 : 30 Wit, tepatnya di Pos Benteng Polsek Nusaniwe. Selasa 24/01/2023

kegiatan tersebut saat di laksanakan melibatkan seluruh Ketua – ketua RT di pohon mangga air Salobar, bahkan di hadiri juga oleh Lurah Nusaniwe Fauzi Saimin, Bhabinkamtibmas Nusaniwe Aipda. Brando Brono, dan di ikuti oleh 9 Ketua RT.

Dalam kegiatan tersebut juga di perankan oleh Lurah Nusaniwe Fauzi Saimin dalam menyampaikan himbauan Kamtibmas dan membicarakan hal – hal penting terkait situasi Kamtibmas di pohon mangga jelang tahun Politik tahun depan nantinya.

Giat Himbauan tersebut dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat menyebabkan timbulnya Potensi Konflik Sosial. Ucap Kapolsek

Selain itu Kata Kapolsek” Terima kasih dan Apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah bersama-sama Sinergi, Solid dengan aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas aman kondusif di Kec. Nusaniwe.

Lanjut Kapolsek” Pihak Kepolisian tetap Netral dan tidak berpihak kepada siapapun karena tujuan kami Wilayah Nusaniwe wajib aman dan nyaman dirasakan masyarakat.

Tambahnya” warga mesti Tidak terprovokasi dan terpancing dengan pihak – pihak lain yang sengaja ingin mengadu domba diantara kita sehingga terjadi gangguan kamtibmas.

Sering terjadinya aksi bakalai dan baku lempar yg dapat menganggu situasi Kamtibmas agar dihentikan.

Dan Kapolsek juga mengatakan bahwa” diingatkan masalah Orang per Orang diselesaikan masing – masing dan jangan dibawa ataupun di tarik – tarik ke masalah Kelompok, Agama atau Kampung ini adalah hal yang salah.

Kapolsek juga Mengingatkan” pentingnya peran Orang tua dalam membina anak² sehingga anak² tdk berada di jalan sampai larut malam yg dapat berpotensi terjadinya benturan dgn org lain dan menimbulkan Gangguan Kamtibmas.

Akhir kata Kapolsek mengatakan” Diingatkan bahwa Hidup Orang Basudara diatas segala – galannya mari kita saling menghargai dan menghormati satu dengan yang lainnya.

Kepolisian hadir ditengah – masyrakat hanya ut memberikan rasa aman dan nyaman (Harga Mati), Tdk ada kepentingan lain.

Diingatkan untukt Peran dr seluruh Ketua – ketua RT untukku dapat berperan ganda ut membantu pihak Kepolisian demi terciptanya situasi yg aman kondusif di Pohon Mangga Aersalobar.

Giat tersebut merupakan bagian dari langkah cepat Kapolsek Nusaniwe antisipasi Gangguan Kamtibmas yang berpotensi terjadinya Konflik Sosial di Pohon Mangga Aersalobar khususnya dan Kec. Nusnaiwe secara umum.