Kapolsek Haruku Iptu J. Kaisupy Memimpin Langsung Kegiatan Mubes Pertama (I) Keluarga Matulessy untuk menyongsong kegiatan HUT PATTIMURA ke - 205 TAHUN
  • ADMINISTRATOR
  • 15 Mei 2022
  • 12 x

Polresta P. Ambon & P. P. Lease - bertempat Negeri Hulaliu Kec Pulau Haruku Kab Maluku Tengah, telah dilaksanakan Monitoring sekaligus Personil melakukan Pengamanan terhadap Peserta Mubes Pertama (I) Keluarga Matulessy untuk menyongsong kegiatan HUT PATTIMURA ke - 205 TAHUN pada tanggal 15 Mei 2022 di Negeri Hulaliu dan  Minggu (15/05/2022)

Rangkaian Kegiatan untuk menyongsong HUT PATTIMURA ke - 205 TAHUN di Negeri Hulaliu pada tanggal 15 Mei 2022 mulai Pada Pukul 14.25 Wit bertempat di Baeleo Asahari Lounusa Negeri Hulaliu acara di mulai dan dihadiri oleh Pejabat Negeri Hulaliu Bapak Semi Birahi, Staf Saniri Negeri Hulaliu serta 3 Kepala Soa Negeri Hulaliu yakni Kepala Soa Marga Siahaya, Kepala Soa Marga Taihutu dan Kepala Soa marga Noya. 

Adapun acara pelepasan untuk Mubes Pertama (I) Keluarga Matulessy / Ana Warya Thomas Matulessy di Baeleo Asahari Lounusa Negeri Hulaliu dari Staf Saniri Negeri Hulaliu dan 3 (tiga) Kepala Soa Negeri Hulaliu.

Kemudian Rombongan Mubes Pertama (I) Keluarga Matulessy / Ana Warya Thomas Matulessy menuju Dusun Waihokal pada pukul 14.40 Wit dan naik ke tempat  Iris Unar yang bertempat di Gunung Marsala, untuk menyalakan api di obor s/d selesainya pada pukul 17.00 Wit, sesudah menyalakan obor Mubes Pertama (I) Keluarga Matulessy / Ana Warya Thomas Matullesy berjalan membawa obor ke Dusun Urmau Negeri Hulaliu sekaligus bermalam di Dusun Urmau Negeri Hulaliu.

Peserta Mubes Pertama (I) Keluarga Matulessy / Ana Warya Matulessy yang mengikuti kegiatan tersebut terhitung -+ 100 (seratus) peserta.

Adapun Personil yang melaksanakan Pengamanan tersebut sbb :

- Pers Polsek Pulau Haruku : 22 Pers

- Pers Satgas BKO Brimob Polda Maluku : 28 Pers

- Pers Satgas Yon 733 R / Masariku : 15 Pers

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Kapolsek Pulau Haruku Iptu Julkisno Kaisupy didampingi Wakapolsek Ipda Bobby Dethan, Danki Satgas Brimob Hulaliu Iptu Sardy Duwila, Danton 733 Raider Letda Inf. Martinus

Giat Long Mars membawa Obor Pattimura yang diiringi oleh Peserta Cakalele dari masing - masing Soa Negeri Hulaliu akan dilanjutkan pada tanggal 15 Mei 2022 pukul 07.30 wit dari Dusun Urmau menuju ke Baeleo Asahari Lounusa Negeri Hulaliu.