Kapolresta Ambon Hadiri Rakor Bersama Kemendagri
  • ADMINISTRATOR
  • 26 Januari 2023
  • 20 x

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Kapolresta Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes (Pol) Raja Arthur Lumongga Simamora, S.I.K, hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Inspektorat seluruh Indonesia bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI tahun 2023, Rabu (25/1/2023).

Rakor dalam rangka sinergitas dalam pelaksanakan tugas, tindak lanjut dari penekanan arahan presiden. “Rakor digelar Itjen Kemendagri bersama Inspektur daerah seluruh indonesia tadi (Rabu-red) juga di hadiri pak Kapolresta Ambon,” ujar Iptu Moyo Utomo.

Moyo, PS Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease ini memastikan selain Kapolresta Ambon, Rakor juga di hadiri Pejabat Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena, Kajari Ambon, Dian Frits Nalle, Pimpinan OPD Kota Ambon, dan Kasiwas Polresta Ambon.

Rakor melalui Zoom Meeating dilangsung di Ruang Rapat Vlisingen balai Kota Ambon.” Rakor dihadiri Menteri Dalam Negeri, Jaksa Agung, Kabareskrim Polri mewakili Kapolri, para PJU Lingkungan Polri dan Kejaksaan, dan Irjen Kemendagri,” jelas Moyo.

Rakor, kata Moyo,di awali dengan sambutan dari Kementrian Dalam Negeri. Kemudian, Penandatanganan nota kesepakatan antara Kementrian Dalam Negeri, Kejaksaan Agung, dan Kepolisian Republik Indonesia.

” Penandatangan MoU itu terkait bantuan operasi sekolah, kemudian pemantuan alokasi khusus bidang kesehatan, Pengawasan Dana APPD, dan termasuk untuk pengawasan Pelayanan publik keuangan desa,” demikian Moyo.