Kapolda Maluku Terima Kunjungan Deputi Bidang Intelijen Ekonomi BIN
  • ADMINISTRATOR
  • 25 Maret 2022
  • 931 x

POLDA MALUKU - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum, menerima kunjungan kerja dari Deputi Bidang Intelijen Ekonomi BIN, Dr. I Gde Made Kartikajaya, SE, MM, M.AP.

Pertemuan silaturahmi tersebut berlangsung di ruang kerja Kapolda, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Jumat (25/3/2022). 

Deputi Bidang Intelijen Ekonomi BIN datang bersama Brigjen Pol Midi Siswoko, S.I.K sebagai Direktur 43 BIN, Brigadir Jenderal TNI Jimmy Aritonang, S.E, selaku Kabinda Maluku dan Reki Alfian, S.Sos., M.Si, sebagai Kasubdit 4.34.

"Selamat datang Deputi Bidang Intelijen Ekonomi BIN beserta staf di Polda Maluku," kata Kapolda mengawali pertemuan tersebut.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengaku pencapaian vaksinasi covid-19 di Provinsi Maluku untuk dosis pertama sudah mencapai sebanyak 71,43 persen. Sedangkan untuk dosis kedua 42,30 persen dan dosis ketiga 2,26 persen.

"Kami kerap melaksanakan vaksinasi setiap hari Senin hingga Sabtu dengan sistem vaksinasi door to door dan vaksinasi mobile, sehingga capaian vaksinasi dapat lebih maksimal," ungkap mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini. 

Di tempat yang sama, Deputi Bidang Intelijen Ekonomi BIN, I Gde Made Kartikajaya, juga menyampaikan terima kasih atas kesempatannya dapat bersilaturahmi dengan Kapolda Maluku.

I Gde memberikan apresiasi atas upaya-upaya yang telah dilaksanakan Polda Maluku dan jajaran sehingga bisa mencapai target vaksinasi. 

Ia juga meminta untuk mengantisipasi stok vaksin yang tersedia, sehingga tidak terjadi kekurangan. 

"Untuk sasaran vaksin, agar lebih dioptimalkan lagi khususnya lansia dan anak-anak yang merupakan kelompok rentan terpapar covid-19," harapnya.