Kapolda Apresiasi Anak Kapolsek Fordata yang Terpilih Sebagai Miss Marine Tourism Indonesia
  • ADMINISTRATOR
  • 01 Oktober 2022
  • 79 x

POLDA MALUKU - Siapa yang menyangka kalau anak polisi yang satu ini ikut mengharumkan nama provinsi Maluku di tingkat nasional. Adalah Martina Monika Rumlaan.

Putri dari pasangan Ipda Yulianus Rumlaan, Kapolsek Fordata, Polres Kepulauan Tanimbar dan Marsela Barany/Rumlaan ini mewakili Maluku dalam ajang Putri Pariwisata Indonesia tahun 2022.

Meski belum dapat meraih juara pertama sebagai Putri Pariwisata Indonesia, namun Putri Tanimbar berparas cantik itu mampu lolos hingga lima besar. Ia akhirnya keluar sebagai raner up 2 (juara 3), dan dinobatkan sebagai Miss Marine Tourism Indonesia 2022.

Pengumuman tersebut disampaikan dalam malam grand final Putri Pariwisata Indonesia, yang dihelat di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta, Rabu (28/9/2022) malam.

Dalam pengumuman Putri Pariwisata Indonesia 2022 tersebut, turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail.

"Kami sangat bersyukur anak kami bisa mewakili Maluku dan meraih raner up 2 Putri Pariwisata Indonesia," kata Kapolsek Fordata, Ipda Yulianus Rumlaan saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Jumat (30/9/2022).

Monika merupakan seorang Banker pada bank BRI Cabang Saumlaki. Ia mengikuti Putri Pariwisata Indonesia dari kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Semua tahapan seleksi dari mulai mewakili kabupaten Kepulauan Tanimbar dilalui oleh perempuan kelahiran Ternate, Maluku Utara pada 30 Agustus 1997 silam tersebut. Ia akhirnya dipercayakan untuk mewakili provinsi Maluku.

Selama mengikuti tahapan di Jakarta, Sarjana Psikologi pada Universitas Pelita Harapan, Surabaya, ini terus melangkah hingga masuk dalam lima besar dari 30 peserta di seluruh Indonesia.

"Anak kami itu mulai mengikuti seleksi sejak bulan Juni 2022. Ia mewakili Kepulauan Tanimbar di tingkat provinsi dan akhirnya terpilih mewakili Maluku," kata Rumlaan.

Perwira satu balak di pundaknya itu mengaku hingga saat ini Monika masih berada di Jakarta untuk melakukan berbagai tahapan selanjutnya.

"Anak kami masih berada di Jakarta dan rencananya besok (Sabtu), baru dirinya akan tiba di Ambon," tutup Rumlaan.

Atas prestasi yang mampu diraih oleh keluarga besar Polri tersebut, Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif S.H.,M.Hum memberikan apresiasi yang tinggi.

"Kami memberikan apresiasi untuk keluarga besar Polri yang mampu berprestasi di segala bidang dan membawa nama baik Maluku di tingkat Nasional bahkan International," katanya.

Kapolda berharap kepada keluarga besar Polri agar dapat terus berprestasi di segala bidang.

"Teruslah berprestasi dan membawa kemajuan untuk Maluku dalam membangun Indonesia," pintanya.