Kanit SPKt I Polsek Laihitu Barat Menyelesaikan Permasalahan Perbuatan Tidak Menenangkan Yang Berawal Dari Postingan Facebook
  • ADMINISTRATOR
  • 23 September 2022
  • 27 x

Polresta P. Ambon & P. P. Lease - tidak semua permasalahan harus di tempuh melalui jalur hukum  tetapi juga dapat melalui Mediasi & Penyelesaian Masalah/Problem Solving.  

kejadian bermula Pada Hari Hari Minggu tgl 18 September 2022 pada pukul 07.00 Wit bertempat di Negeri Lilibooi, Pelapor An Maya Mahulete/Tulaseket melihat fotonya di Posting di Akun Facebook milik Terlapor, Selain melihat foto Pelapor juga melihat isi chat yang di tulis oleh Terlapor di Akun Facebooknya yang Bahasanya tidak sopan dan menyinggung perasaan Pelapor yang bertuliskan Muka pucat, muka tua Parampuang karempeng,jarang dibelai pantas Laki seng Mau pulang. dan setelah melihat isi postingan Chating Tersebut Pelapor Merasa tidak terima dan Melaporkan Permasalahan tersebut Ke polsek Leihitu Barat. 

Adapun identitas Pelapor :

Nama         : Maya Mahulete/Tulaseket

TTL             : Latuhalat 25 juli 1989

Alamat       : Negeri Lilibooi Kec. Leihitu Barat

Agama       : Kristen Protestan

Pekerjaan  : IRT ( ibu Rmh tangga ).

Identitas Terlapor   :

Nama         :  Arni Titarsole

TTL             : Lilibooi 14 Oktober 1989

Alamat       : Negeri Lilibooi Kec. Leihitu Barat

Agama       : Kristen Protestan

Pekerjaan  : Pegawai Koperasi

Selanjutnya Pada Hari ini Pihak Kepolisian Sektor Leihitu Barat Memanggil Terlapor untuk Hadir di polsek Leihitu barat guna dimintai keterangan   atas Permasalahan tersebut, Pada pukul 14.00 Wit Pelapor An. Maya Mahulete dan Terlapor An. Arni Titarsole telah datang ke Mapolsek Leihitu Barat untuk Mengklarifikasi Permasalahan Dugaam Pencemaran Nama baik Lewat Medsos yg di lakukan oleh Terlapor. 

Kedua bela pihak telah membuat kesepakatan bersama Penyelesaian Masalah tanpa ada unsur paksaan dari siapapun, hasil kesepakatan damai bersama yaitu :

- Terlapor dan Pelapor Membuat Surat Pernyataan Bersama Penyelesaian Masalah dan Disertai Tanda Tangan diatas Materai.

- Terlapor  Bersedia Meminta Maaf secara Langsung dan divideokan oleh Pelapor untuk di Posting di akun Facebook milik Pelapor.

- Pihak Terlapor  dan  Pelapor bernanji tidak akan mengulangi Perbuatan yg sama di kemudian Hari.

- Pihak Pelapor dan keluarga menerima Permintaan Maaf secara tulus dan tidak melanjutkan Permasalahan tersebut ke Proses Hukum.

Pada pukul 17.00 Giat Problem Solving (Penyelesaian permasalahan) pada Saudari Maya Mahulete  Sebagai Pelapor Dan Saudara Arni Titarsole Sebagai Terlapor bersepakat menyelesaikan Permasalahan tsb secara Kekeluargaan.