Jelang Nataru, Kapolda Maluku Rakor Lintas Sektoral Bersama Kapolri
  • ADMINISTRATOR
  • 26 November 2021
  • 31 x

POLDA MALUKU - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs Refdi Andri M.Si mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Jumat (26/11/2021).

Rakor yang dilaksanakan terpusat dari Mabes Polri Jakarta berlangsung melalui Video Conference (Vicon). Kapolda sendiri mengikutinya dari Ruang Rapat Utama Markas Polda Maluku di Kota Ambon.

Selain Kapolda, turut hadir Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, Kajati Maluku, Undang Mugopal, dan perwakilan beserta pimpinan instansi dan lembaga terkait di provinsi Maluku.

Vicon Rakor lintas sektoral tersebut, juga diikuti dari Mabes Polri yakni kepala BKKBN, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, yang mewakili Panglima TNI dan seluruh jajaran Polres di Indonesia termasuk di provinsi Maluku.

Agenda utama dalam pelaksanaan Rakor tersebut yakni antisipasi dan pencegahan meningkatnya penularan wabah covid-19 menjelang dan sesudah perayaan Nataru.

"Kami meminta kepada seluruh jajaran agar segera mempersiapkan rencana dalam rangka menghadapi lonjakan penularan covid-19 di saat perayaan hari raya Natal dan peringatan Tahun Baru nanti," pinta Kapolri dalam arahannya.

Antisipasi lonjakan kasus covid-19 dalam perayaan Nataru, kata Kapolri, merupakan perintah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Hal ini merujuk pada perintah bapak Presiden, yang mana kita diminta untuk memiliki frekuensi yang sama dalam menghadapi pengendalian covid-19 di Tanah Air," harapnya.

Untuk diketahui, setelah penyampaian arahan dari Kapolri yang membukan Rakor lintas sektoral tersebut, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan paparan kesiapan para Menteri yang hadir terkait kesiapannya dalam menghadapi perayaan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022 mendatang.