Dukung vaksinasi massal serentak Pemerintah, 456 divaksinasi Polres Tanimbar di kecamatan Wertamrian
  • ADMINISTRATOR
  • 27 November 2021
  • 24 x

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, pukul 09.00 wit, Polres Tanimbar lakukan Pelayanan Vaksinasi Massal serentak di Kantor Camat Wertamrian, kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Sabtu (27/11/2021).

Polres Tanimbar melalui tenaga Vaksinatornya tidak pernah mengenal lelah dalam melakukan Pelayanan Vaksinasi kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Hal ini terlihat dengan gencarnya kegiatan vaksinasi yang terus dilakukan dengan sistem Mobile dari satu tempat ke tempat lainnya yang menyentuh langsung masyarakat di pedesaan hingga wilayah perbatasan pulau kecil terluar di wilayah Tanimbar.

Untuk kegiatan pelayanan Vaksinasi massal Polres Tanimbar dalam rangka mendukung Vaksinasi massal serentak yang dicanangkan Pemerintah dihari ini dengan melibatkan tenaga vaksinator dari TNI – Polri, Puskesmas desa Lorulun dan Puskesmas Saumlaki, dilakukan di wilayah kecamatan Wertamrian dan ditujukan kepada masyarakat umum, remaja, publik, Lansia, Nakes dan Ibu hamil dengan total jumlah pendaftar yang melakukan Vaksinasi sebanyak 486 orang, sementara yang berhasil divaksin sebanyak 456 orang dikarenakan 30 orang ditunda vaksinasi dengan alasan Medis.

Dosis yang digunakan dalam kegiatan vaksinasi massal serentak Polres Tanimbar dihari ini total sebanyak 456 dosis dengan rincian, Sinovac 359 dosis yang diberikan kepada penerima dosis I sebanyak 347 dosis terdiri dari masyarakat 227 dosis, Lansia 35 dosis, remaja 83 dosis, publik 1 dosis dan ibu hamil 1 dosis. Sedangkan Sinovac dosis II sebanyak 12 dosis yang diberikan kepada publik 1 dosis, remaja 5 dosis dan masyarakat 6 dosis. Untuk Vaksin Moderna yang terpakai sebanyak 28 dosis yang hanya diberikan kepada masyarakat penerima dosis II 26 orang dan dosis III kepada tenaga kesehatan (Nakes) sebanyak 2 dosis. Sementara untuk vaksin Aztra Seneca sebanyak 21 dosis yang terpakai dengan dosis I sebanyak 19 dosis dan dosis II sebanyak 2 dosis. Vaksin Pfizer sebanyak 48 dosis juga turut digunakan dalam kegiatan ini yang diberikan kepada ketegori remaja 11 dosis, masyarakat 35 dosis dan kategori publik sebanyak 2 dosis.

Tim Vaksinator yang dilibatkan dalam kegiatan dihari ini sebanyak 62 orang terdiri dari TNI 20 orang, Polri      15 orang, Puskesmas Lorulun 15 orang dan Puskesmas Saumlaki sebanyak 12 orang.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K., bersama Waka Polres Kompol Hendra Y. P. Haurissa, S.H., turut hadir mendampingi Kabinda Maluku Brigjen TNI Brigjen TNI Jimmy Aritonang, SE., yang berkesempatan hadir untuk memantau jalannya kelancaran kegiatan vaksinasi massal dimaksud.

Kegiatan berlangsung sukses aman dan lancar.