Bangun Keharmonisan Dan Pererat Hubungan Silahturahmi, Kapolsek Salahutu Temui Ulupati Dan Saniri Negeri Liang
  • ADMINISTRATOR
  • 24 Juni 2022
  • 10 x

Polresta P. Ambon & P.P Lease - Kapolsek Salahutu AKP La Maru,S.AP terus melaksanakan kegiatan yang mempererat hubungan silahturahmi di wilayah hukum Polsek Salahutu. Dalam kesempatan kali ini, Kapolsek Salahutu melakukan pertemuau dengan Raja/Upulatu Negeri Liang sebagai bentuk kerjasama serta pendekatan diri dengan para tokoh agama, adat, Pemuda, masyarakat, dan  Warga Masyarakat Negeri Liang.

Pertemuan ini juga dilakukan  sebagai bentuk perkenalan diri Kapolsek Salahutu yang baru. Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Raja Negeri Liang (Bpk. TASMIN SAMOAL, S.Pd), Kaur Pemerintah Desa Liang , Wakil Ketua Saniri (Bpk. ADAM SAMOAL), Anggota Saniri Negeri Liang, Para Kepala SOA Negeri Liang , Para Kepala Dusun Desa Liang , Ketua-ketua RT Desa Liang, Kanit Binmas Polsek Salahutu dan Bhabinkamtibmas Negeri Liang.

Raja Negeri Liang Bpk. TASMIN SAMOAL, S.Pd. dalam sambutannya sangat mengapresiasi kehadiran Kapolsek Salahutu yang baru ini  guna menjalin kerjasama dan saling berkoordinasi dengan Pemerintah Negeri Liang terkait dengan berbagai Persolan yang ada dan berharap Semoga hubungan kerjasama antara Pihak Kepolisian dengan Pemerintah Negeri Liang dapat terjalin dengan baik sehingga sekecil apapun permasalahan dapat diatasi guna menjaga situasi Kamtibmas yang ada di Negeri Liang.

Sebagai orang baru di Salahutu, Kapolsek Salahutu AKP La Maru, S.AP mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh Pemerintah Negeri Liang.  Tujuan kehadiran Kapolsek dan rombongan saat ini di Desa Liang dalam menjalin hubungan silaturahmi dengan Pemerintah yang ada guna menyikapi berbagai Persolan di Desa Liang.

Harapan  Kapolsek Salahutu kepada segenap Pemerintahan Negeri Liang, maupun para tokoh mulai dari tokoh,agama, pemuda, agama dan  masyarakat agar dapat membantu pihak Kepolisian untuk bersama-sama menjaga kondisi Negeri Liang yang sudah kondusif saat ini, pasca sebelumnya dilanda konflik internal beberapa bulan yang lalu dan berharap Kepada Pemerintah Negeri Liang maupun masyarakat agar senantiasa dapat berkomunikasi serta berkordinasi dengan Pihak Keamanan bila terjadi/timbul hal-hal  yang tidak diinginkan yang terjadi pada wilayah Negeri Liang, perlu dipahami bahwa kejadian yang terjadi dikarenakan adanya masyarakat yang melaksanakan kegiatan keramaian tanpa harus ijin  tanpa ada koordinasi dengan pihak keamanan, sehingga disinilah peran penting kita untuk dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dampak adanya pesta atau keramaian dan miras

Salah satu Anggota Saniri (Sdr  Muklis Lessy) mengharapkan Kapolsek agar permasalahan yang terjadi di Desa Liang, terkait dengan para pelaku yang dari mana saja agar betul-betul di proses tanpa pandang bulu, sehingga terkesan adanya kepastian hukum yang baik karena Disinyalir adanya Ketidakpuasan masyarakat terkait dengan penanganan kasus yang tidak profesional sehingga terkesan masyarakat merasa tidak puas tentang kinerja Polsek Salahutu dalam melayani perkara yang terjadi.

Beberapa saran/masukan oleh beberapa tokoh yang ada kemudian menjadi akhir dari pertemuan tersebut.