Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor Peduli Kesehatan Masyarakat
  • ADMINISTRATOR
  • 25 November 2021
  • 23 x

Peduli terhadap kesehatan masyarakat, anggota Satuan Brimob Polda Maluku Kompi 4 Batalyon A Pelopor, dibawah pimpinan Bripka F. Marasabessy terus mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat kota Ambon, Kamis  (25/11/2021).

Dalam kegiatannya, selain menyuarakan cara-cara agar terhindar dari sebaran virus corona atau Covid-19, Satuan Brimob Polda Maluku Kompi 4 Batalyon A Pelopor juga membagikan masker gratis sebagai pelindung diri agar terhindar dari Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satuan Brimob Polda Maluku Kompi 4 Batalyon A Pelopor kepada masyarakat untuk selalu mentaati prokes. Apalagi saat ini ada sebagian masyarakat sudah mulai mengindahkan pakai masker,” ungkap Bripka F. Marasebesy

Dikatakannya, masker dipilih karena kemampuannya melindungi pemakai dari partikel-partikel maupun virus berbahaya di tempat terbuka.

“Pemakaian masker merupakan salah satu upaya memproteksi diri atau upaya pencegahan terhadap sejumlah penyakit,” jelasnya.

Adapun masker yang dibagikan kepada masyarakat, katanya, merupakan hasil pengumpulan secara swadaya dari anggota Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor.

Bripka F. Marasabesy pun menegaskan, sesuai arahan Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M. Guntur, S.I.K., M.H., yang menyampaikan, jangan anggap remeh virus corona ini, karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya.

“Aksi ini sekaligus mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya mencegah penyakit. Tentunya bukan hanya dengan mengenakan masker, namun dengan menerapkan hidup sehat,” pungkasnya