Bacarita Basudara Manise, Kapolres SBB Kunjungi Desa Kawa
  • ADMINISTRATOR
  • 05 Agustus 2022
  • 24 x

PolresSBB - Kapolres SBB AKBP  Dennie Andreas Dharmawan, S.I.K terus menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi dengan berbagai lapisan masyarakat. Kegiatan itu terlihat saat ia bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Desa Kawa Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Jumat (5/8/2022).

Diketahui bahwa hal ini merupakan salah satu program kerja Kapolres SBB mulai awal menjabat sebagai Kapolres. Dalam kunjungan tersebut, Kapolres SBB didampingi oleh Para Pejabat Utama (PJU) Polres SBB Kasat Binmas Iptu John Kolelupun, Kasat Lantas Iptu Danny Tamaela dan Kapolsek Piru Iptu Idris Mukadar.

“Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen khususnya para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat,” ucap AKBP Dennie.

Dengan adanya komunikasi, diharapkan hubungan Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat akan terjalin dengan baik. Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan yang dikemas dalam Bacarita Basudara Manise yang merupakan Program Bapak Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs Lotharia Latif, S.H., M.Hum guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Provinsi Maluku, Polres SBB tidak bisa bekerja sendirian. Kita mengajak masyarakat agar ikut berperan aktif membantu kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing, jelas AKBP Dennie.

Selain itu, Kapolres SBB juga menyampaikan terima kasih kepada para hadirin dan tokoh agama, tokoh masyarakat, serta pemerintah Desa Kawa.

Kunjungan Kapolres SBB ini sekaligus untuk mempererat silaturahmi antara polisi dengan masyarakat, dan memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat.