Antisipasi Penyelewengan, Bhabinkamtibmas Waru Amankan Jalannya Pembagian BLT
  • ADMINISTRATOR
  • 16 Mei 2022
  • 19 x

Polsek Bula, melalui Bhabinkamtibmasnya, Bripka Ilham Ilyas, mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga di Desa Adm Tubir masiwang, Kecamatan Teluk Waru, yang dianggarkan 15% dari Dana Desa, pada Senin (16/5/2020).


Turut hadir dalam giat tersebut, Pj Tubir masiwang, Ketua bpna tubir masiwang dan anggota, para perangkat Desa adm tubir masiwang, Pendamping kecamatan dan Desa Serta Warga masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai, Bhabinkamtibmas Desa Waru, Bripka Ilham Ilyas.

Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dialokasikan dari Dana Desa sesuai validasi per-kepala keluarga berjumlah 17 KK dan untuk dana BLT yang tersalurkan berjumlah, Rp. 11.400.000,- (sebelas juta  empat ratus ribu rupiah), dengan perincian Rp 900.000 (sembilan ratus ribu rupiah) per Kepala Keluarga.


Sementara itu Bripka Ilham Ilyas mengatakan, pengawalan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan penyelewengan. “Pengawalan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa setempat. Tujuannya untuk menghindari terjadinya gangguan keamanan dan penyelewengan, sehingga bantuan tepat sasaran,” tutupnya.