3 Orang kembali ditilang pada Operasi Patuh Polres Tanimbar hari kesebelas
  • ADMINISTRATOR
  • 23 Juni 2022
  • 11 x

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Operasi Kepolisian "Patuh Salawaku 2022" masuki hari kesebelas, kegiatan dilakukan dipimpin Kasat Lantas Iptu D. Fenanlampir. Kamis (23/06).

Operasi Patuh Salawaku dibidang Lalu lintas yang digelar Polres Tanimbar oleh personil yang terlibat dihari kesebelas ini, dilakukan di Jln. Ir. Soekarno, desa Sifnana, kecamatan Tanimbar Selatan, kabupaten Kepulauan Tanimbar berupa Penegakan Hukum Tilang kepada 3 Pelanggar secara humanis dibarengi dengan tindakan Preventif berupa Pembinaan dan Sosialisasi.

Penindakan hukum yang dilakukan petugas yaitu, kepada (tujuh) jenis Pelanggaran Prioritas diantaranya, Pengemudi  atau  Pengendara  kendaraan bermotor yang menggunakan Ponsel saat berkendara, Pengemudi  atau  Pengendara  kendaraan bermotor  yang masih di bawah umur, Pengemudi  atau  Pengendara kendaraan bermotor yang berboncengan lebih dari 1 orang, Pengemudi atau  Pengendara  sepeda  motor yang tidak menggunakan helm SNI dan Pengemudi mobil yang tidak menggunakan sabuk keselamatan, Pengemudi atau Pengendara kendaraan bermotor dalam Pengaruh atau menkonsumsi alkohol dan Pengemudi atau Pengendara kendaraan bermotor yang mengemudi melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

"Dari kegiatan yang dilakukan, personil memberikan Penindakan hukum secara humanis berupa Penilangan kepada 3 Pelanggar yakni, pasal 281 (1) UU nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ, 1 orang dan Pasal 288 (1), 2 orang serta Teguran sebanyak 5 kali dan barang bukti yang diamankan berupa, kendaraan bermotor roda 2 sebanyak 2 unit dan 1 unit kendaraan roda 4". Ungkap Kasat.

"Selain itu, kegiatan Preemtif dan Preventif berupa Sosialisasi melalui Brosur juga dilakukan sebanyak 5 kali, pembagian masker juga dilakukan sebanyak 5 kali serta Imbauan Prokes sebanyak 1 kali dalam kegiatan dihari kesebelas Operasi ini". Sambung Kasat.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar.