Waka Polres MTB Mensosialisasikan Perpres No 87 Tahun 2018 Pada SMK Negeri 1 Tansel

By Administrator 30 Agu 2018, 19:08:09 WIB NASIONAL

Berita Terkait

Berita Populer

Waka Polres MTB Mensosialisasikan Perpres No 87 Tahun 2018 Pada SMK Negeri 1 Tansel

Tribratanews - Waka Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Lodevicus Tethool,SH.,M.H sosialisasi peraturan presiden No 87 tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar,kegiatan sosialisasi bertempat di SMK Negeri 1 Tanimbar Selatan Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Kamis (30/08/2018).pukul 09.15 s/d 11.12 wit.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi peraturan presiden No 87 tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar, para dewan Guru serta para siswa – siswi SMK Negeri 1 Tanimbar Selatan yang berjumlah kurang lebih 121 orang.

Waka Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Lodevicus Tethool,SH.,M.H bertindak selaku narasumber pada sosialisasi peraturan presiden No 87 tahun 2016 pada SMK Negeri 1 Tanimbar Selatan.

Dalam sosialisasi peraturan presiden No 87 tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar,ada beberapa hal yang disampaikan Waka Polres terkait satgas sapu bersih pungutan liar kepada para Guru, Siswa – Siswi SMK Negeri 1 Tanimbar Selatan antara lain :

a. Menjelaskan siklus kehidupan manusia sejak lahir sampai meninggal, akan selalu berhadapan dengan Pelayanan publik baik yang dilakukan oleh ASN maupun Polri, BUMN dan BUMD.

b. Pemerintah menyadari sungguh bahwa pelayanan publik yg dilakukan saat ini belum maksimal/berjalan dengan baik sesuai UU No 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.Karena itu, Presiden Joko Widodo mengeluarkan Perpres No 87 thn 2016 untuk dilaksanakan.

c. Dampak buruk Pungli terhadap pembangunan Nasional, terutama upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat oleh pemerintah.

d. Peran dari para pimpinan/tokoh agama dan seluruh masyarakat dalam upaya mencegah terjadinya Pungli di lingkungan pendidikan Khususnya di sekolah – sekolah masing – masing dalam Kecamatan Tanimbar Selatan.

e. Ajakan/himbauan pada masyarakat untuk menolak pungli dalam bentuk apapun dalam setiap pelayanan Publik oleh ASN di Kementrian/Lembaga/BUMN/BUMD.

f. Mengingatkan Pimpinan dan masyarakat bahwa baik yang memberi maupun yang menerima, sama sama dapat dihukum.

Waka Polres selaku Ketua Saber Pungli mengatakan, kegiatan penyuluhan hukum ini bertujuan memberikan pemahaman Perpres Nomor 87 tahun 2016 kepada para Guru, siswa – siswi agar terhindar dari Pungutan Liar (Pungli) dan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pihak yang berwajib.

Sementara itu kegiatan sosialisasi mendapat apresiasi dari para Guru serta siswa – siswa SMK Negeri 1 Tanimbar Selatan, kegiatan sosialisasi berlangsung aman dan lancar.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

POLLING

Lengkapkah isi content Website ini ?
  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video