Waka Polda Maluku Pimpin Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018

By Administrator 29 Okt 2018, 15:20:38 WIB NASIONAL

Berita Terkait

Berita Populer

Waka Polda Maluku Pimpin Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018

Tribratanews - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018. Upacara ini dipimpin langsung oleh Waka Polda Maluku Brigjen Pol. DR. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si, MM., serta dihadiri seluruh Pejabat Utama dan seluruh personil Polda Maluku, yang dilaksanakan di Lapangan Mako Sat Brimob Polda Maluku, Senin (29/10/2018).

Pada kesempatan ini, Waka Polda Maluku membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Dr. (HC) H. Imam Nahrawi, S.Ag., M.KP. Dalam sambutannya, Menpora mengatakan bahwa Hari Sumpah Pemuda ke-90 kali ini mengambil tema “BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA”.

Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang- Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tahun 2019 Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar Pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan Pimpinan Nasional dan Daerah yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota legislatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD Tk.I dan DPRD Tk.II.

Untuk itu peran dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan proses Pemilihan Umum nanti amat sangat dibutuhkan. Partisipasi aktif pemuda dalam Pemilu 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan Pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas.

“ Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pemah sia-sia dalam mengubah dunia. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-90, semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua,” pungkas Menpora dalam amanatnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

POLLING

Lengkapkah isi content Website ini ?
  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video