Waka Polda Maluku Ikuti Vicon Anev Pertama Kasatgas Nusantara Di Bulan Januari 2019

By Administrator 10 Jan 2019, 13:09:01 WIB NASIONAL

Berita Terkait

Berita Populer

Waka Polda Maluku Ikuti Vicon Anev Pertama Kasatgas Nusantara Di Bulan Januari 2019

Tribratanews - Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Nusantara Irjen. Pol. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si., memimpin video conference (vicon) anev bulan Desember 2018, bertempat di ruang Vicon Pusat Pengendalian Data dan Analisis (Pusdalsis) Mabes Polri, Kamis (10/1/2019).

Untuk Polda Maluku, Vicon dilaksanakan di Rupattama yang diikuti langsung Waka Polda Maluku Brigjen Pol. DR. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si, MM., selaku (Kasatgasda) serta dihadiri Dir Intelkam Kombes Pol. Bayu Aji, S.I.K., M.Hum., selaku (Kasubsatgas Manajemen Sosial), Dir Binmas Kombes Pol. Gunawan Prijambodo, S.I.K., selaku (Kasubsatgas Manajemen Kemitraan), Kabid Humas Kombes Pol. Drs. Mohamad Roem Ohoirat, selaku (Kasubsatgas Manajemen Media), AKBP Mardji Puasa, selaku (Ka Anev Satgasda Maluku) dan para Operator.

Kasatgas Nusantara dalam arahannya mengatakan bahwa mengawali tahun 2019, masa kerja kita berawal dari 1 Januari sampai pada akhirnya 17 April 2019. Kegiatan yang dilaksanakan tetap sama di semua sub satgas sebagai cooling sytem, bedanya di 2019, tensi politik semakin memanas dengan mulai adanya timbul gesekan terjadinya konflik sosial. Oleh karena itu giat yang dilaksanakan dan sistem pelaporan lebih dioptimalkan lagi sampai ke Polres jajaran bahkan sampai ke Polsek sekalipun.

“Para Waka Polda jajaran selaku Kasatgasda agar selalu mengontrol kegiatan yang dilaporkan masing-masing Kasubsatgas dan Kasatgas Res jajaran, karena tahun ini suhu politiknya semakin memanas, sehingga direncanakan Kapolri atau Waka Polri yang akan memimpin anev diakhir bulan April 2019 nanti,” tegasnya.

Adapun penekanan Kasatgas Nusantara, untuk Satgas Manajemen Sosial lakukan kembali pemetaan perorangan, para tokoh, lakukan deteksi dini, penggalangan terhadap masyarakat, mapping rumah ibadah terkait adanya giat politik praktis di tempat ibadah, ikuti sholat bersama dan dengar ceramah serta gunakan seragam dinas Polri saat pelaksanaan ibadah tersebut.

Kemudian untuk Satgas Manajemen Media agar memviralkan giat positif secara masif tingkat pusat dan lokal, viralkan berulang kali hingga selesai pada bulan april, sehingga masyarakat tahu tentang kegiatan atau berita positif jelang pemilu serta dibuatkan meme yang dapat menyejukkan hati masyarakat.

Selanjutnya Satgas Manajemen Kemitraan, segera lakukan dor to dor kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, lakukan olahraga bersama dan selalu berkoordinasi baik dengan instansi terkait lainnya.

Sedangkan Satgas Manajemen Gakum agar lakukan kerjasama dengan satgas lainnya hingga ke polres jajaran tentang adanya temuan patroli siber yang dapat memecah bela bangsa jelang pilkada 2019.

Diakhir arahannya, Kasatgas Nusantara kembali menegaskan agar para Kasatgasda selalu melakukan pengawasan terkait kegiatan seluruh Kasubsatgas dan Kasatgas Res jajaran agar kedepannya semakin optimal lagi, sehingga terwujudnya pemilu yang aman, damai dan sejuk.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

POLLING

Lengkapkah isi content Website ini ?
  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video