Upaya Pencegahan Makin Ditingkatkan, Giliran Dishub Yang Didatangi Tim Saber Pungli Polres MBD

By Administrator 30 Agu 2018, 18:47:34 WIB NASIONAL

Berita Terkait

Berita Populer

Upaya Pencegahan Makin Ditingkatkan, Giliran Dishub Yang Didatangi Tim Saber Pungli Polres MBD

Tribratanews - Dalam pekan ini tak henti - hentinya Tim Saber Pungli Polres MBD melaksanakan Sosialisasi Saber Pungli dimana sudah 3 kali dalam sepakan ini Waka Polres MBD bersama dengan rekan - rekannya mendatangi Dinas - dinas pada lingkup Kabupaten MBD guna memberikan Sosialisasi Saber Pungli dimana Pada Hari ini Kamis tanggal 30 Agustus 2018 pkl 09.04 Wit, giliran DINAS  PERHUBUNGAN yang di datangi oleh Tim Saber Pungli Kabupaten MBD yang diketuai oleh WAKAPOLRES MBD KOMPOL F. G. HORSAIR di Dampingi Oleh KASAT BINMAS RES MBD AKP M. YESAYAS dan  4 Anggota Sat BINMAS melaksanakan Giat Sosialisasi Saber Pungli Kepada Para Pegawai dan Staf yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Dinas PERHUBUNGAN kab. MBD.

Dalam Giat  Sosialisasi tersebut WAKAPOLRES MBD selaku Ketua Tim UPP Saber Pungli MBD menjelaskan tentang pula Pengertian dari Pungutan Liar (PUNGLI),Pembentukan Kelompok Kerja/POKJA Saber Pungli MBD,UU yang berlaku bagi Oknum masyarakat yang melakukan kegiatan Pungli tersebut serta Ancaman Hukumannya dan Dampak dari Pungli terhadap Masyarakat yang sering terjadi pada suatu daerah terlebih Khususnya di daerah MBD.

Pria berpangkat 1 (satu) bunga melati ini juga menjelaskan bahwa Tim Satgas yang di Bentuk dalam Tugasnya di Daerah MBD sendiri meliputi Beberapa Satuan Kelompok kerja di antaranya Pokja intelejen,Pokja pencegahan, Pokja Penindakan dan Pokja Yustisi.

Dalam Giat tersebut Ketua Pokja Saber Pungli memberikan Contoh Pelanggaran  Pungli yang di lakukan Oleh Oknum Pelaku yang Pernah di Temukan  di Daerah MBD yang langsung di Berikan Sanksi/Hukuman kepada Oknum tersebut, sehingga Ketua SATGAS Menghimbau kepada Peserta Sosialisasi agar dengan adanya Contoh Pelanggaran yang di lakukan oleh Oknum tersebut dapat memberikan Inspirasi dan juga sebagai motivasi bagi Setiap Masyarakat untuk terhindar dari Kejahatan Pungutan Liar khususnya di daerah Kabupaten MBD,dan apabila di temukan oknum2 yang tidak bertanggung jawab yang dengan Sengaja melaksanakan Giat Pungutan Liar, untuk Segera melaporkan Kepada Satgas Saber Pungli yang telah di bentuk melalui Call Centre yang di berikan oleh Pokja SABER PUNGLI tersebut.

Selain itu Ketua Satgas Saber pungli juga menyampaikan Pesan2 Kamtibmas antara lain Mengajak Para Pegawai untuk menjaga Keamanan dan mengarahkan untuk tidak Menyalahgunakan Miras yang dapat menimbulkan berbagai macam tindak Kejahatan dan Mengajak para peserta Sosialisasi untuk berusaha menghindarkan diri dari NARKOBA yang dapat merugikan Kehidupan serta Kesehatan serta Mengingatkan Kepada Peserta Sosialisasi Tentang UU ITE yang berlaku saat ini,yang mengatur tentang Pelanggaran yang di lakukan bagi Setiap Masyarakat pengguna ANDROID, dalam hal ini tidak terpengaruh dengan Berita Bohong yang bersifat HOAX,berita bohong yang dapat memprovokasikan Isu SARA maupun berita2 yang bernuansa PORNOGRAFI.

Giat berjalan dengan Aman dan Lancar Serta berakhir pada pkl 10.50 Wit ,dan dihadiri langsung oleh Kepala dinas PERHUBUNGAN kab. MBD  yang di Wakilkan Oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan bpk. DOMINGGUS. PASUMAIN,ST beserta Pegawai dan Staf  dinas Perhubungan yang berjumlah -+ 27 orang.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

POLLING

Lengkapkah isi content Website ini ?
  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video