Sosialisasi Millennial Road Safety Festival Oleh Kapolda Maluku

By Administrator 14 Jan 2019, 09:58:44 WIB NASIONAL

Berita Terkait

Berita Populer

Sosialisasi Millennial Road Safety Festival Oleh Kapolda Maluku

Tribratanews - Kepala Kepolisian Daerah Maluku (Kapolda Maluku), Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M., memberikan Sosialisasi Millennial Road Safety Festival kepada para Siswa Siswi SMA Xaverius Ambon, Senin (14/1/2019).

Sosialisasi yang dilaksanakan di lapangan SMA Xaverius ini juga dihadiri oleh beberapa Pejabat Utama Polda Maluku diantaranya Irwasda Maluku, Karo Rena, Karo SDM, Dir Lantas, Dir Binmas, Kabid Propam dan Kabid Keu Polda Maluku, serta sejumlah perangkat Sekolah baik dari Kapala Sekolah RD. I. Pius Titirloloby, Ss, Wakil Kepala sekolah dan para Guru SMA Xaverius.

Didepan para siswa siswa, Kapolda Maluku mengajak untuk selalu patuh dan taat terhadap rambu-rambu lalu lintas dan aturan berlalu lintas untuk para siswa siswa yang datang ke sekolah menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Kita harus selalu berhati-hati baik itu disaat jalan kaki ataupun berkendaraan. Perlu diketahui bahwa 75% tingkat kecelakaan sepeda motor adalah anak muda atau para remaja,” ungkapnya.

Kapolda juga menghimbau agar selalu perhatikan kelengkapan sebelum membawa kendaraan jangan terlalu melaju melebihi kapasitas kendaraan, jangan mengkonsumsi miras atau obat-obatan lainya dalam berkendaraan, mari kita budayakan disiplin dan mari kita menjadi pelopor keselamatan untuk mengurangi angka kecelakaan yang ada saat ini.

Perlu diketahui bahwa pada tanggal 2 februari s/d 31 maret 2019 nanti secara serempak dibeberapa titik di Indonesia akan dilaksanakan Sosialisasi Millennial Road Safety Festival dan dengan Festival ini Kapolda mengajak para remaja untuk bisa mengikuti beberapa mata lomba diantaranya Festival menari, Duta, Flog, Fotografer tentang keselamatan berlalulintas, Deklarasi pelopor lalu lintas dan berbagai macam kegiatan lainya.

Pada kesempatan itu juga Kapolda memberikan beberapa pertanyaan kepada para siswa siswi. Dan yang menjawab dengan benar langsung diberikan hadiah berupa 1 buah Helm standar SNI.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

POLLING

Lengkapkah isi content Website ini ?
  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video