Sosialisasi Dan Penertiban Areal Tambang Emas Gunung Botak Pulau Buru

By Administrator 31 Agu 2018, 19:47:27 WIB NASIONAL

Berita Terkait

Berita Populer

Sosialisasi Dan Penertiban Areal Tambang Emas Gunung Botak Pulau Buru

Tribratanews - Sosialisasi sekaligus Penertiban Areal Tambang Emas Gunung Botak di Pulau Buru kembali dilakukan, kurang lebih 300 Personil Gabungan TNI Polri dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Meskipun sudah berulang kali dilakukan penertiban penambangan emas tanpa izin (PETI) di lokasi Penambangan yang ada di Kabupaten Buru namun masih ditemukan para penambang liar yang secara diam-diam melakukan aktifitas penambangan.

Kapolres Pulau Buru AKBP. Adityanto Budi Satrio, SH, S.I.K, M.H memimpin kegiatan Sosiasliasi sekaligus Penertiban Gunung Botak, turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1506 Namlea Letkol. Inf. Syarifudin, Wakapolres Pulau Buru, Danki 3 Yon A Pelopor, Pemkab Kab.Buru dan Kadis LIngkungan Hidup

Penertiban ini untuk memastikan tak ada lagi penambangan liar. Menurut rencana, penertiban ini akan dilakukan selama 3hari ke depan. Untuk hari ini, sosialisasi dan penertiban berjalan dengan lancar. Penambang meninggalkan lokasi dengan sukarela tanpa ada perlawanan. Ungkap Kapolres Pulau Buru

Penertiban Ini merupakan Inisiatif dari Polres Buru dan sejumlah pendukung lainnya karena keamanan yang sudah mulai mengkhawatirkan karena sering terjadi tindak kriminal .

Kapolres Pulau Buru menjelaskan bahwa sebelumnya sudah dilaksanakan sosialisasi, dan sejak sosialisasi penambang sudah mulai menurunkan barang-barangnya dan mengosongkan lokasi Gunung Botak, sehingga pada saat Penertiban Areal Tambang Emas sudah tidak ada lagi aktivitas penambang,

Kita hanya menjaga kamtibmas diseluruh wilayah Kabupaten Buru, untuk itu penertiban ini dilakukan demi keamanan dan keselamatan masyarakat Kabupaten Buru” Tambah Kapolres.

Kapolres juga Menambahkan bahwa Masyarakat adat maupun penambang sangat bersahabat, tidak ada halangan saat penertiban hanya didapati tenda atau terpal yang sudah tidak berpenghuni, dan tenda tersebut kemudian dibongkar.

Aparat gabungan TNI, Polri dan Satpol PP melakukan penertiban kawasan Gunung Botak dari penambangan emas ilegal yang menggunakan merkuri. Proses penertiban berlangsung tertib dan damai.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

POLLING

Lengkapkah isi content Website ini ?
  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video