REKONSTRUKSI KASUS PENCURIAN
REKONSTRUKSI KASUS PENCURIQN

By Administrator 18 Agu 2020, 13:12:57 WIB KRIMINAL

Berita Terkait

Berita Populer

REKONSTRUKSI KASUS PENCURIAN

Keterangan Gambar : REKA ULANG



Pada hari Selasa tanggal 18 Agustus 2020 pukul 10.15 WIT bertempat di Jln. Kolonel Sugiarto RT. 10 Kelurahan Letwaru Kecamatan Kota Masohi telah dilaksanakan kegiatan *Rekonstruksi Kasus Pencurian sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 363 Ayat (1) ke 3e jo 5e KUHP subsider Pasal 362 KUHPidana yang dilakukan oleh pelaku an. MUHAMAT ISNAIN HASAN alias ISKEN, umur 22 tahun, jenis kelamin Laki-Laki, TTL Masohi 14 Juni 1999, agama Islam, pekerjaan Tidak Ada, Kewarganegaraan Indonesia, alamat RT. 15 Kelurahan Kelurahan Letwaru Kecamatan Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah*, giat dipimpin oleh Kapolsek Kota Masohi IPDA A. KASIM RAHANYAMTEL,S.IP.

*Hadir dalam giat :*
1. Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Masohi VECTOR MAILOA,SH
2. Kanit Sabhara Polsek Kota Masohi AIPTU MAPPASINI
3. Kanit Reskrim Polsek Kota Masohi AIPDA N. RELMASIRA,S.AP
4. Kanit Provos Polsek Kota Masohi BRIPKA RIDWAN DJOKJA
5. Anggota Polsek Kota Masohi sebanyak 4 Personil

Adapun dalam gelar rekonstruksi penyidik dapat memvisualisasikan adegan-adegan para tersangka ketika melakukan pencurian sesuai hasil pemeriksaan (BAP) saksi-saksi dan tersangka, yaitu sebagai berikut:
1. Tersangka membongkar dinding papan kios tersebut dengan cara mencungkil dinding papan menggunakan parang yang Tersangka pegang dengan menggunakan tangan kanan dan papan tersangka pegang dengan tangan kiri Tersangka.
2. Setelah dinding papan tersebut sampai terlepas, Tersangka mendorong kulkas yang menghalangi jalan masuk Tersangka dengan tangan kanan Tersangka, kemudian Tersangka masuk melewati dinding papan yang telah terlepas dengan cara memasukan badan Tersangka.
3.Tersangka melangkah dengan kaki kanan Tersangka, kemudian Tersangka berjalan masuk ke dalam kios tersebut dan Tersangka membuka laci tempat uang dengan menggunakan tangan kiri Tersangka, namun tidak ada uang.
4. Tersangka membuka laci tempat rokok tersebut menggunakan tangan kanan Tersangka.
5. Tersangka melihat ada rokok Surya dan rokok lainnya kemudian Tersangka mengambil 4 (empat) slop rokok Surya 16, 1 (satu) slop rokok Surya 12, 4 (empat) slop rokok gudang garam merah, dan 1 (satu) slop rokok filter, Tersangka mengambilnya menggunakan tangan kiri Tersangka barulah Tersangka memakai kedua tangan untuk membawanya karena terlalu banyak.
6. Tersangka membawa rokok tersebut ke pintu keluar.
7. Tersangka kembali mengambil Notebook dengan menggunakan tangan kiri Tersangka dan Tersangka pegang dengan tangan kanan Tersangka.
8. Tersangka mengambil charger dengan tangan kiri Tersangka dan Tersangka menaruhnya di karton setelah itu Tersangka keluar.

Kegiatan selesai pada pukul 11.00 WIT, selama giat berlangsung situasi aman dan lancar.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

POLLING

Lengkapkah isi content Website ini ?
  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video