Pupuk Keakraban, Polres Buru Bersama Masyarakat Laksanakan Sholat Subuh Berjamaah

By Administrator 14 Jan 2019, 18:34:59 WIB NASIONAL

Berita Terkait

Berita Populer

Pupuk Keakraban, Polres Buru Bersama Masyarakat Laksanakan Sholat Subuh Berjamaah

Tribratanews - Kapolres P.Buru AKBP. Ricky Purnama Kertapati, S.I.K, M.Si melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama masyarakat di Masjid Al-Buruj Namlea, Kab.Buru. Senin (14/01/19).

Hadir dalam sholat subuh keliling, Bupati Buru Ramly, I. Umasugi, SP.i, MM, Wakapolres P.Buru Kompol Bachrie Hehanussa, SE, M.Si, Assisten I Kab.Buru, PJU Polres Buru, Kepala Dinas BPMD Kab.Buru, Kepala Kamenag Kab.Buru, Kepala Dinas Pariwisata Kab.Buru, Kasat Pol-PP, Para OPD Pemda Kab.Buru, Kapolsek Namlea  beserta Personil Polres P.Buru dan Polsek Namlea.

Salah satu shalat yang berat dilaksanakan bagi sebagian besar kaum Muslim, khususnya laki-laki dewasa ini, adalah shalat Subuh secara berjamaah. Padahal, bila melihat kepada keutamaannya, justru shalat Subuh berjamaah memiliki banyak keutamaan yang luar biasa

Ustadz H. La Ode Badwi selaku Imam Masjid Al-Buruj mengatakan bahwa Shalat Subuh berjamaah berpeluang mendapatkan berkah dari Allah Ta’ala. Sebab, aktivitas yang dilaksanakan pada waktu pagi, terlebih aktivitas wajib dan dilaksanakan berjamaah seperti shalat Subuh, telah didoakan agar mendapatkan berkah. Yang mendoakannya adalah Rasulullah

“Ya Allah, berkahilah umatku pada waktu paginya. (HR. Abu Dawud, Tirmidzi, dan Ibn Majah)”

Selain itu keutamaan dalam sholat subuh juga adalah Mendapatkan cahaya yang sempurna pada hari Kiamat dan berada dalam jaminan AllahTa’ala.

Usai melaksanakan sholat subuh. Kapolres Buru menyempatkan menyapa dan menyampaikan pesan kamtibmas terhadap Jemaah yang hadir.

Kapolres juga menyampaikan kegiatan sholat subuh ini hanya semata-mata untuk ibadah yaitu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Program ini rutin dilakukan untuk memkamurkan masjid yaitu Sholat Subuh Berjamaah, Jumat Barokah dan Magrib Mengaji. Kapolres menambahkan dengan memakmurkan masjid agar Jemaah semakin banyak datang ke masjid, dengan harapan berjuang menebar kebaikan dan bersilahturami dengan masyarakat.

Kapolres Pulau Buru Mengajak masyarakat di Pulau Buru untuk membantu menciptakan suasana  yang dapat memecahbela persatuan selain itu mewujudkan Pemilihan Umum 2019 aman, damai, sejuk dan kondusif.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

POLLING

Lengkapkah isi content Website ini ?
  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video