Polres MTB Melaksanakan Giat Binrohtal Minggu Ke 4 Bulan Agustus 2018

By Administrator 30 Agu 2018, 19:27:00 WIB NASIONAL

Berita Terkait

Berita Populer

Polres MTB Melaksanakan Giat Binrohtal Minggu Ke 4 Bulan Agustus 2018

Tribratanews - Anggota Polres Maluku Tenggara Barat melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal). Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap seminggu sekali pada hari Kamis minggu berjalan, kegiatan yang bertempat dibeberapa lokasi yaitu pada Gedung Bhayangkara Polres, Ruangan rapat Polres serta Masjid Al-Ikhlas Polres.Kamis (30/08/2018),pukul 08.00 s/d 09.15 Wit.

Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) ini diikuti oleh para pejabat / perwira Polres serta para Brigadir Polres Maluku Tenggara Barat.

Kegiatan pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) Anggota Polri untuk meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa dan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas Kepolisian.

Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental dirasa sangat penting bagi Anggota Polri mengingat tugas Polri yang dirasa sangat berat. tugas Polri yang sangat serba sibuk, Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) sebagai pengingat untuk tetap bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa.

” Kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan kwalitas keimanan dan ketaqwaan Personil Polres Maluku Tenggara Barat,” terang Kabag Sumda Kompol Onas.P.Lekawael.

Sementara itu Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental Polres Maluku Tenggara Barat dilaksanakan pada tiga tempat diantaranya :

1. Agama Kristen Protestan dan Katolik yang bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Maluku Tenggara Barat, kegiatan dipimpin oleh Pendeta Ny.F.Ranguly dengan Tema Hidup ini adalah untuk selalu berbuat amal.Kuat personil yang hadir sebanyak 100 orang.

2. Agama Islam yang bertempat di Masjid Al-Ikhlas Polres Maluku Tenggara Barat, kegiatan dipimpin oleh Ustad Nazrudin dengan tema Pedoman hidup Nabi Muhamad dan Toleransi antar umat beragama. Kuat personil yang hadir sebanyak 20 orang.

3. Agama Hindu yang bertempat di Ruangan rapat Polres Maluku Tenggara Barat, kegiatan dipimpin oleh Brigpol I Kadek Aries Budiarsa Dengan tema Karma pahala atau Hukum karma sebagai penuntun hidup Manusia. Kuat personil yang hadir sebanyak 15 orang.

Tujuan dilaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi Anggota Polri untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap Anggota agar menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri.terang Kompol Onas.P.Lekawael.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

POLLING

Lengkapkah isi content Website ini ?
  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video