Polres MTB Awali Tahun 2019 Dengan Inovasi Kreatif Patroli Trans Tanimbar

By Administrator 24 Jan 2019, 20:26:32 WIB NASIONAL
Polres MTB Awali Tahun 2019 Dengan Inovasi Kreatif Patroli Trans Tanimbar

Tribratanews - Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Andre Sukendar,S.I.K., bersama Bupati Kabupaten Maluku Tenggara Barat Bapak Petrus Fatlolon,SH.M.H., melepas secara resmi tim Patroli Trans Tanimbar, yang bertempat di lapangan apel Polres Maluku Tenggara Barat. Kamis (24/1/2019).

Peran dan tugas pokok Polri adalah bertujuan untuk mewujudkan keamanan dalam negeri yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, tertib dan tegaknya hukum, terselenggaranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dan menjunjung tinggi hak asasi manusia sebagaimana Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian RI. Berkaitan dengan hal tersebut, Polres Maluku Tenggara Barat melaksanakan Patroli Trans Tanimbar tersebut, yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pelaksanaan Patroli Trans Tanimbar dengan mengambil rute dari Desa Eliasa Kecamatan Selaru sampai pada Desa Lamdesar Timur Kecamatan Tanimbar Utara Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Tim Patroli Trans Tanimbar ini selain melaksanakan kegiatan Patroli,bertugas mensosialisasikan Millenial Road Safety Festival tahun 2019 dan Deklarasi Pemilu damai tahun 2019 pada beberapa Desa maupun Kecamatan yang dilalui tim Patroli Trans Tanimbar ini.

"Dengan diadakan Patroli Trans Tanimbar ini kami berharap masyarakat dapat merasakan pelayanan Polri pada bidang Kamtibmas,” tutur Kapolres AKBP Andre Sukendar,S.I.K.

Pria dua melati ini juga mengatakan, "Patroli Trans Tanimbar ini juga merupakan kegiatan cipta Kondisi menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Sementara itu pelaksanaan Patroli Trans Tanimbar merupakan pelaksanaan Patroli yang terpanjang yang pertama kali dilaksanakan pada Jajaran Polda Maluku.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

POLLING

Lengkapkah isi content Website ini ?
  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video