Polres Kepulauan Tanimbar Gelar Pelatihan Tracer Covid-19 kepada personil Bhabinkamtibmas Jajaran

By Administrator 14 Jun 2021, 20:22:22 WIB NASIONAL

Berita Terkait

Berita Populer

Polres Kepulauan Tanimbar Gelar Pelatihan Tracer Covid-19 kepada personil Bhabinkamtibmas Jajaran

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Senin tanggal 14 Juni 2021, pukul 09.00 wit bertempat di gedung Bhayangkara Polres Kepulauan Tanimbar, Polres Kepulauan Tanimbar melalui penyelenggara Satuan Binmas melaksanakan kegiatan Tracer Covid-19 kepada personil Bhabinkamtibmas Jajaran.

Kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan Pembekalan kepada personil Bhabinkamtibmas dalam hal keterampilan melaksanakan Tracer Covid-19 dalam pelaksanaan tugas kepada masyarakat di desa binaannya masing – masing dengan menghadirkan Nara sumber dari tenaga kesehatan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung dan memperlancar Program Pemerintah pusat yang didukung penuh oleh Polri terkait dengan Pembatasan kegiatan masyarakat berbasis Mikro (PPKM Mikro) yaitu pembatasan kegiatan masyarakat di lingkup paling terkecil yaitu tingkat desa dan kelurahan dengan penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 5M dengan mengedepankan personil Bhabinkamtibmas dalam fungsi kontrol dan kegiatan rutin di desa dengan menggandeng aparat desa, tokoh masyarakat, petugas kesehatan maupun Babinsa yang tergabung dalam Posko PPKM Mikro di tingkat Desa/kelurahan.

Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu J. Oraplean dalam arahannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pelatihan menyampaikan agar personil Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kepulauan Tanimbar yang telah tergelar disetiap desa/kelurahan di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar tak bosan – bosannya melaksanakan sosialisasi maupun imbauan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 5M kepada masyarakat serta aktif dalam kegiatan Posko PPKM Mikro di desa/keluarhan guna mendukung Program Pemerintah.

Usai arahan dan pembukaan kegiatan oleh Kasat Binmas dilanjutkan dengan Pemberian materi tentang Pelacakan Kontak ( Contact Tracing ) oleh nara sumber dari tenaga kesehatan yang hadir, Ny. Ruth A. Maranressy, SKM.

Kegiatan Pelatihan berlangsung aman dan lancar dengan Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 yaitu peserta pelatihan maupun nara sumber wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak duduk didalam ruangan.       




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

POLLING

Lengkapkah isi content Website ini ?
  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video