Polda Maluku Menggelar Renang Lintas Teluk Ambon, Poka Rumah Tiga - Tantui

By Administrator 11 Jan 2019, 16:50:23 WIB NASIONAL

Berita Terkait

Berita Populer

Polda Maluku Menggelar Renang Lintas Teluk Ambon, Poka Rumah Tiga - Tantui

Tribratanews - Komandan Satuan Brigade Mobile (Dansat Brimob) Polda Maluku, Kombes Pol. Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., MH., memimpin apel pagi gabungan personel Polda Maluku dalam rangka olahraga pagi yang dilaksanakan di Lapangan Letkol Pol. (Purn.) Chr. Tahapary Tantui Ambon, Jumat (11/1/2019).

Apel pagi ini turut dihadiri Kapolda Maluku Irjen. Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M., Waka Polda Maluku Brigjen Pol. DR. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si, MM., Irwasda Maluku Kombes Pol. Drs. Sungkono., para PJU Polda Maluku, para Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama serta ASN Polri.

Kasat Brimobda Maluku dalam arahannya mengatakan bahwa pagi ini sesuai jadwal yang telah ditentukan dan telah disampaikan oleh Kapolda Maluku kemarin pada saat apel hari senin, kita akan melaksanakan kegiatan renang di laut menyeberangi teluk ambon, dimana posisi startnya bertempat di negeri rumah tiga desa poka, kemudian menyebrangi teluk menuju pantai lapangan tahapary tantui.

Dijelaskannya, ini merupakan giat renang yang kedua kalinya, yang pertama telah kita laksanakan di Lantamal IX Ambon dengan rute yang cukup panjang dan sangat menantang, sedangkan hari ini rutenya cukup pendek dari desa rumah tiga ke tantui diperkirakan hanya 800 meter saja. Oleh karena itu seluruh personel diwajibkan untuk mengikutinya, tanpa terkecuali.

Selesai apel pagi, Kapolda Maluku berkesempatan memberikan sedikit arahan kepada seluruh personel yang akan mengikuti renang. Dalam arahannya, Kapolda mengatakan bahwa maluku 93% itu terdiri dari laut, jadi kita harus cinta terhadap laut, untuk itu minimal kita sedikit merasakan laut teluk ambon, karena Teluk Ambon ini adalah iconya maluku.

Diakhir arahannya, Kapolda menghimbau kepada seluruh peserta renang agar jangan terlalu dipaksanakan bila tidak sanggup, ini renang santai bukan perlombaan dan jika ada temannya yang tidak mampu pada saat berenang agar segera dibantu, berikan pelampung, kemudian diarahkan ke kapal atau perahu yang telah disiapkan tim regu penyelamat disisi kiri dan kanan rute teluk ambon.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

POLLING

Lengkapkah isi content Website ini ?
  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video