Polda Maluku Ikuti Vicon Kapolri Tentang Nota Kesepahaman Bersama Antara Polri dan Kemensos RI

By Administrator 11 Jan 2019, 14:55:48 WIB NASIONAL

Berita Terkait

Berita Populer

Polda Maluku Ikuti Vicon Kapolri Tentang Nota Kesepahaman Bersama Antara Polri dan Kemensos RI

Tribratanews - Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. M. Tito Karnavian, Ph.D., dan Mentri Sosial RI DR. Agus Gumiwang Kartasas Mitra dan didampingi Ketua Komisi VIII DPR RI DR. M. Ali Taher memipin vicon conference (vicon) nota kesepahaman bersama antara Polri dan Kemensos, tentang bantuan pengamanan dan penegakan hukum pada pelaksana penyaluran bantuan sosial, yang dilaksanakan di Ruang Vicon Pusdalsis Mabes Polri, Jumat (11/01/2019).

Sedangkan untuk Polda Maluku, vicon bertempat di Rupattama yang diikuti Waka Polda Maluku Brigjen Pol. DR. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si, M.M., Irwasda Maluku Kombes Pol. Drs. Sungkono, para PJU Polda Maluku, para Kapolres Jajaran Polda Maluku, Gubernur Maluku yang diwakili Kadis Sosial, para Bupati/Walikota Provinsi Maluku serta Kadis Sosial TK II.

Dalam giat vicon ini, Kapolri menyampaikan penghargaan yang tinggi atas Kepercayaan Mentri Sosial kepada Polri untuk membantu dalam rangka mensukseskan Program Bantuan sosial yang diamanahkan Bapak Presiden RI di tahun 2019 ini.

Kapolri juga menyampaikan bahwa Polri akan membantu mengkordinir pengawasan dan pengamanan penyaluran bantuan sosial ini agar sesuai dengan Strategis 6T, yang dimaksud ialah Tepat Sasaran, Tepat Jumlah, Tepat Waktu, Tepat Kualitas, Tepat Harga, dan Tepat Administrasi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolri membacakan isi dari nota kesepahaman bersama antara Polri dan Kemensos yang isinya antara lain:

  1. Polri akan membantu memverifikasi agar penerima bantuan sesuai dengan kriteria/masyarakat yang betul-betul sesuai.
  2. Polri akan Membantu untuk mengamankan secara fisik kalau ada bantuan yang bersifat nyata, bersifat fisible seperti penyaluran beras agar lancar dalam pembagian.
  3. Polri akan membatu dalam pengamanan non fisik yaitu pengamanan data-data kemudian kalkulasi keuangan yang masuk maupun keluar tanpa menginterfensi pengawasan internal Kemensos.
  4. Polri siap membantu dalam rangka pencegahan jangan sampai ada permasalahan hukum yang mungkin terjadi, potensi penyimpangan dan kita bisa lakukan mekanisme pencegahan untuk itu.
  5. Polri siap membantu dalam rangka untuk menyampaikan dalam media mainstream bahwa program ini sudah Transparan kepada publik dalam hal ini mengekspose di media massa, media elektronik TV dan membuat ide-ide kreatif tentang program-program ini agar masyarakat lebih paham di bidang media sosial.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

POLLING

Lengkapkah isi content Website ini ?
  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video