Polda Maluku Gelar Pembinaan Rohani Dan Mental Untuk Meningkatkan Karakter Anggota Polri

By Administrator 15 Feb 2018, 10:20:16 WIB NASIONAL

Berita Terkait

Berita Populer

Polda Maluku Gelar Pembinaan Rohani Dan Mental Untuk Meningkatkan Karakter Anggota Polri

Tribratanews - Kamis (15/02/2018) pukul 09.00 wit, seluruh anggota personil Polda Maluku melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan rutin setiap hari Kamis. Bagi anggota yang beragama Islam bertempat di Musholah Polda Maluku, untuk personil yang beragama nasrani dilaksanakan di Rupatama Polda Maluku dan personil yang beragama Hindu di Ruang Bin Ops Polda Maluku.

Untuk personil yang muslim, Bintal dipimpin oleh Kasubag Roh Jas Biro SDM Polda Maluku AKP Arsad Rengur dan bertindak sebagai narasumber atau penceramah adalah Ustad Fauzi Nurlete yang adalah seorang akademisi atau guru. Dalam ceramahnya, Ustad Fauzi menyampaikan beberapa hal yang diantaranya tentang keselamatan kita di dunia dan di akhirat, ucapan salam yang kita sampaikan setiap hari adalah saling mendoakan untuk keselamatan kita sesama manusia, beberapa waktu yang lalu terjadi gempa di kota ambon, semua orang pada keluar lari mencari keselamatan, orang yang tinggal di gubuk keluar dan tidur di lapangan, orang yang punya rumah mewah juga keluar dan tidur di lapangan, ini menandakan bahwa keselamatan sangatlah penting bagi siapa saja bahkan kita rela meninggalkan harta kekayaan kita demi mendapatkan keselamatan, olehnya itu mari kita selalu berbuat kebaikan, saling membantu dan saling mendoakan.

Lanjutnya, itu dibutuhkan keyakinan dan iman yang kuat, kesabaran dalam hidup juga perlu kita jaga karena hidup ini harus punya kemampuan untuk mengendalikan diri kita sendiri,  iman setiap muslim itu terkadang naik dan terkadang turun, keimanan seseorang dapat dilihat dari cara hidup seseorang dan ibadahnya setiap hari, jika orang memiliki iman yang baik dan kuat maka akan terlihat pada kehidupannya dan akan selalu baik sesuai dengan perintah agamanya. Tinggalkan semua perbuatan yang dapat merugikan kita dan keluarga kita, jauhi perbuatan dosa yang dapat mencelakakan diri kita sendiri.

Diakhir ceramahnya Ustad Fauzi berpesan agar kita selalu menjaga sholat berjamaah di masjid, perbanyaklah membaca alquran saat selesai sholat, karena alquran dapat memberikan energi positif bagi diri kita. “ Marilah kita seperti semut, dimana ada gula disitu pasti ada semut tapi kenapa semut tidak pernah menderita kencing manis dan asam urat, salah satunya karna semut memiliki jiwa sosial yang tinggi suka memberi antar sesama, kalo didalam islam itu disebut infaq atau sedekah, dengan memperbanyak sedekah dan infak maka insya allah kita akan selalu diberikan kesehatan sekaligus menyucikan harta kita sehingga rejeki kita pun akan lancar dan baik,” Tutur Ustad Fauzi.

Sedangkan binrohtal yang beragama nasarani dipimpin oleh Bapak Pendeta Rolan Samson,Mth. Dalam bacaan yang diangkat dari Injil Amsal 13-20 mengatakan bahwa “ Siapa yang bergaul dengan  teman yang buruk, maka akan menjadi buruk, dan teman yang baik akan mengingatkan kepada kita hal yang baik.

Pendeta Rolan menghimbau kepada seluruh personil agar selalu menjadi rekan kerja dan teman yang baik. “ Jadilah Polisi yang baik dan humanis kepada masyarakat serta tingkatkan etos kerja yang sesuai dengan tugas pokok polri yaitu, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum,” Ungkapnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

POLLING

Lengkapkah isi content Website ini ?
  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video